Jelang Real Madrid vs Juventus

Legenda Juventus: Bermain di Bernabeu tidak Menakutkan

Patrick Pinaria    •    11 April 2018 21:56 WIB
liga champions 2017--2018
Legenda Juventus: Bermain di Bernabeu tidak Menakutkan
Andrea Pirlo (Foto: AFP/Eduardo Munoz Alvarez)

Madrid: Juventus harus menelan kekalahan dari Real Madrid dengan skor telak 0-3 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2017--2018, Rabu 4 April. Namun, I Bianconeri dipercaya masih bisa lolos ke babak semifinal.

Juventus tentu tidak mudah untuk lolos ke semifinal. Untuk mewujudkan itu, La Vecchia Signora butuh meraih minimal skor 4-0 ketika bertandang ke markas Madrid pada leg kedua, Kamis 12 April. 

Semakin terasa berat karena Juventus juga kehilangan salah satu pemain andalan mereka, Paulo Dybala pada leg kedua nanti. Penyerang asal Argentina itu absen karena harus menjalani sanksi kartu merah.

Baca: Egy Maulana Dapat Suntikan Semangat dari Wamenlu Polandia

Legenda Juventus Andrea Pirlo sadar, mantan timnya akan kesulitan untuk menghadapi Madrid di Santiago Bernabeu pada leg kedua nanti. Namun, ia tetap optimistis Juventus bisa mengembalikan keadaan dan lolos ke semifinal.

"Segalanya mungkin dalam sepak bola. Ini akan menjadi pertandingan sulit. Tetapi, mereka harus mencoba. Sangat penting untuk memiliki pola pikir yang positif dan dapat pergi ke sana dengan mencoba untuk membalikkan keadaan," ujar Pirlo.

"Ada banyak pemikiran yang terjadi. Anda selalu berharap dapat menunjukkan permainan bagus dan membalikkan hasil sebelumnya," tambahnya.

Baca: Gabriel Jesus Ungkap Penyebab Performa City Menurun

"Bermain di Bernabeu tidak menakutkan. Mereka harus bangga bisa bermain di stadion yang penting ini. Ketika Anda memainkan pertandingan semacam ini, Anda tidak perlu takut dan harus bisa menikmati permainan," tutur Pirlo.

Sebelumnya, momen comeback dirasakan rival Juventus di Italia, AS Roma, pada babak perempat final musim ini. Awalnya, mereka kalah 4-1 dari Barcelona pada leg pertama pekan lalu. Namun, I Giallorossi secara mengejutkan menaklukkan El Barca dengan skor 3-0.

Meski secara agregat kedua tim imbang dengan skor 4-4, Roma berhak lolos ke semifinal berkat keunggulan gol tandang. (Soccerway)


Video: Persela Curi Tiga Poin dari Markas PSM

 


(RIZ)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

13 hours Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /