Jelang Manchester United vs Sevilla

Fakta Menarik Jelang Manchester United vs Sevilla

M. Rizky Adhestian    •    13 Maret 2018 12:12 WIB
manchester unitedsevillaliga champions 2017--2018
Fakta Menarik Jelang Manchester United vs Sevilla
Skuat Sevilla sedang berlatih di Old Trafford. (Foto: AFP/

Manchester: Stadion Old Trafford akan menjadi panggung lanjutan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester United kontra Sevilla. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 pada leg pertama di Ramon Sanchez Pizjuan.

Peluang United diprediksi sangat terbuka untuk lolos ke babak selanjutnya. Selain karena bermain di kandang sendiri, mereka baru saja mendapatkan suntikan motivasi usai menyudahi perlawanan Liverpool di ajang Liga Primer Inggris.

Meski begitu, Sevilla masih berpeluang juga mencari celah. Andai bek-bek United tidak bermain disiplin, maka bukan tidak mungkin Lukaku cs akan dibuat malu oleh skuat polesan Vincenzo Montella itu.

Pertandingan United melawan Sevilla dini hari nanti menyajikan fakta-fakta yang menarik untuk Anda ketahui sebelum menontonnya. Berikut fakta-fakta tersebut yang telah dihimpun oleh medcom.id.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Leg II 16 Besar Liga Champions Dini Hari Nanti


Manchester United

- Ini adalah pertandingan babak 16 besar kesepuluh yang dilakoni United (Menang 6, Kalah 3) dan yang pertama kali sejak melawan Olympiacos FC pada musim 2013 -- 2014 (Menang agregat 5-0).

- Catatan tim asal Inggris pada pertandingan dua leg melawan tim asal Spanyol adalah menang enam kali dan kalah tujuh kali.

- Ini adalah kali kesembilan pertandingan kancah Eropa bagi United pada musim ini dan kali ketiga melawan tim asal Spanyol. Pada awal musim, United menelan kekalahan 2-1 dari Real Madrid di Piala Super UEFA.

- Setan Merah memenangkan seluruh pertandingan di grup A pada fase grup sebelumnya, kecuali satu pertandingan. United kalah 1-0 oleh FC Basel di laga tandang.

- Kekalahan oleh Madrid dan Basel tersebut merupakan kekalahan yang hanya diderita United dari 19 pertandingan kancah Eropa terakhirnya (Menang 13, Seri 4).

- Bersama Jose Mourinho, kemenangan 2-0 United di Liga Europa musim lalu melawan AFC Ajax telah mengakhiri puasa gelar Eropanya sejak terakhir memenangkan Liga Champions musim 2007 -- 2008.

Baca: Prediksi Manchester United vs Sevilla: Tuan Rumah Lolos ke Perempat Final


Sevilla

- Sevilla telah menelan tiga kali kekalahan pada tiga babak 16 Liga Champions terakhirnya.

- Catatannya pada laga tandang pada tiga babak 16 besar terakhirnya adalah satu kali seri dan dua kali kalah.

- Sevilla belum pernah menang pada enam kali kunjungannya ke Inggris (Seri3, Kalah 3). Kunjungan terakhirnya adalah ke markas Liverpool dan menuai hasil imbang 2-2.

- Klub yang berbasis di Andalusia itu tidak pernah menang pada pertandingan tandang di Grup E pada fase grup sebelumnya.

- Los Rojiblancos hanya baru kalah dua kali dalam 11 pertandingan tandang terakhirnya (Menang 3, Seri 3).

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Timnas Indonesia U-16 Juara Turnamen Jenesys 2018


(ASM)


Video /