Manchester City vs Borussia Moenchengladbach

City vs Gladbach Terganggu Hujan Deras, Pertandingan Resmi Ditunda

Krisna Octavianus    •    14 September 2016 01:23 WIB
liga champions 2016--2017
City vs Gladbach Terganggu Hujan Deras, Pertandingan Resmi Ditunda
Suasana Stadion Etihad (Foto: mancity.com)

Metrotvnews.com, Manchester: Pertandingan pembuka Grup C Liga Champions yang mempertemukan Manchester City vs Borussia Moenchengladbach akhirnya resmi ditunda. Hujan deras yang mengguyur kota Manchester membuat lapangan di Stadion Etihad, tempat berlangsungnya pertandingan tergenang dan membuat bola tidak bisa bergulir.

Lapangan di Stadion Etihad tergenang yang membuat pertandingan yang rencananya akan berlangsung pada Rabu 14 September dini hari WIB resmi ditunda. Genangan air terlihat berada di setiap sisi lapangan.
 

Wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan, Bjorn Kuipers mengecek kondisi lapangan sambil mencoba menendang bola. Hasilnya, bola tersebut tidak bisa jalan karena akibat genangan air.
 

Hujan deras yang mengarah ke badai ini mengguyur untuk waktu yang lama beberapa jam sebelum pertandingan dimulai. Bahkan, kiper City, Claudio Bravo yang akan melakoni pemanasan dilarang oleh wasit dan diinstruksikan tak keluar ruang ganti.
 

Setelah dilakukan pengecekan dan diskusi dengan beberapa pihak terkait, pertandingan resmi ditunda. Pertandingan tak memungkinkan untuk digulirkan setelah melihat kondisi lapangan dan menimbang keselamatan pemain.

"Pertandingan Liga Champions malam ini (red-dini hari WIB) antara Manchester City dan Borussia Moechengladbach ditunda karena kondisi cuaca buruk," tulis City dalam pernyataan resmi mereka.
 

Cuaca buruk memang sedang melanda Eropa satu pekan terakhir. Bahkan, pertandingan AS Roma vs Sampdoria di ajang Liga Italia Serie-A pada akhir pekan lalu sempat tertunda sampai satu jam karena hujan deras.


(KRS)

UEFA Umumkan <i>Venue</i> Final Liga Champions 2018
Liga Champions

UEFA Umumkan Venue Final Liga Champions 2018

1 week Ago

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan stadion yang akan menjadi <i>venue</i> …

BERITA LAINNYA
Video /