Tiga Klub Dipastikan Degradasi ke Liga Europa

M. Rizky Adhestian    •    29 November 2018 08:38 WIB
liga championsliga europa
Tiga Klub Dipastikan Degradasi ke Liga Europa
Striker Valencia, Santi Mina (Foto: Marco BERTORELLO / AFP)

Jakarta: Pekan kelima Liga Champions 2018--2019 telah rampung bergulir pada Kamis 29 November dini hari tadi. Sebanyak tiga tim sudah dipastikan degradasi ke kasta kedua turnamen UEFA, yakni Liga Europa.

Dari Grup A, klub asal Belgia, Club Brugge, dipastikan tak mampu bersaing untuk tiket 16 besar Liga Champions. Brugge berakhir di urutan ketiga setelah menuai hasil imbang 0-0 melawan Borussia Dortmund.

Baca: 12 Tim Sudah Meraih Tiket 16 Besar Liga Champions

Beralih ke Grup E, runner-up Primera Liga Portugal, SL Benfica, juga bernasib serupa. Usai dibantai 5-1 oleh Bayern Muenchen, Aguias dipastikan berakhir di zona degradasi Liga Europa.

Tim papan atas La Liga Spanyol, Valencia, tidak lagi punya kans mengejar status runner-up grup H. Kekalahan tipis 1-0 dari Juventus membuat kelelawar Mestalla finis di bawah Juventus dan Manchester United, yang telah memastikan diri lolos ke fase knock-out.

Brugge, Benfica, dan Valencia, akan bergabung pada babak 32 besar Liga Europa yang dijadwalkan bergulir pada pertengahan bulan Desember. Tim-tim Liga Europa yang sudah dipastikan lolos ke babak tersebut di antaranya adalah Bayer Leverkusen, Dinamo Zagreb, Arsenal, Frankfurt, dan Chelsea.




(ASM)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /