Jelang Leg II Barcelona vs Juventus

Enrique: Barcelona akan Cetak Lima Gol ke Gawang Juve

Krisna Octavianus    •    18 April 2017 21:02 WIB
liga champions 2016--2017
Enrique: Barcelona akan Cetak Lima Gol ke Gawang Juve
Luis Enrique (Foto: AFP/LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Luis Enrique percaya Barcelona akan tanpa beban ketika tim asuhannya berjuang untuk membalikkan kekalahan 0-3 pada leg pertama melawan Juventus di perempat final Liga Champions pada Kamis 20 April dini hari WIB.

Barca menghadapi tugas berat untuk mencapai babak empat besar setelah kekecewaan pekan lalu di Turin. Akan tetapi, mereka memiliki alasan untuk optimistis setelah melakukan comeback ajaib di babak 16 besar saat melawan Paris Saint-Germain. Mereka menang 6-1 pada leg kedua untuk mengubur kekalahan 0-4 yang diderita pada leg pertama.

BACA: Selain Essien & Cole, Ada 23 Pemain Asing Lain yang Belum Punya KITAS

Luis Enrique menyadari Barca mungkin perlu lima gol untuk membuat mereka melaju ke semifinal. Demi merealiasasikan hal tersebut ia mengaku butuh dukungan suporter dan mengimbau fan tidak meninggalkan Stadion Camp Nou.

"Kami akan tampil tanpa beban. Kami hanya memiliki satu pilihan dan itu adalah untuk menyerang, menyerang, dan terus menyerang," kata pelatih Barcelona pada konferensi pers, Selasa (18/4/2017).

"Kami harus tetap tenang seperti saat memnghadapi PSG. Kami perlu gol sedikit lebih banyak, hanya tiga, tapi tujuan kami adalah untuk mencetak lima gol dalam kasus seperti ini," lanjutnya.

"Saya menyarankan para fan untuk tidak meninggalkan stadion pada menit ke-80, kita melihat melawan PSG apa yang bisa terjadi. Comeback melawan PSG memberikan alasan untuk optimis," ucapnya.

Ia berharap anak asuhnya bisa memainkan sepak bola efektif demi bisa mencetak gol. Dalam sepak bola, Enrique meyakini segala sesuatu sangat mungkin terjadi.

"Kami harus efektif dan menekan mereka. Kami tahu apa yang harus kami lakukan dan bagaimana kami ingin melakukannya. Saya tidak ragu bahwa pada suatu saat kami bisa menyamakan agregat," ujar Enrique.

BACA: Masalah KITAS Pemain Asing, Kemenpora Tunggu Fatwa Ditjen Imigrasi

"Kami memiliki kesempatan lain untuk membuat sejarah. Kami akan memberikan segalanya, bahkan sampai menit ke-95. Kami mencetak tiga gol dalam tiga menit, sehingga semuanya mungkin. Saya berharap itu akan menjadi malam khusus bagi semua orang yang terlibat," pungkasnya. (Soccerway)

 


(ACF)

PSG akan Jadi Senjata Ronaldo untuk Menekan Madrid
Masa Depan Cristiano Ronaldo

PSG akan Jadi Senjata Ronaldo untuk Menekan Madrid

1 hour Ago

PSG dikabarkan siap menggelontorkan dana hingga 176 juta Poundsterling (Rp2,9 triliun) untuk me…

BERITA LAINNYA
Video /