Jelang Final Liga Champions 2016 -- 2017

Ribuan Polisi Disiagakan Jelang Final Liga Champions 2016 -- 2017

Alfa Mandalika    •    01 Juni 2017 13:04 WIB
juventus 2016--2017real madrid 2016--2017liga champions 2016--2017
Ribuan Polisi Disiagakan Jelang Final Liga Champions 2016 -- 2017
Wakil Kepala Kepolisian South Wales, Richard Lewis. (Foto: BBC)

Metrotvnews.com, Cardiff: Kota Cardiff, Wales, bersiap untuk menghelat laga puncak Liga Champions 2016 -- 2017 antara Real Madrid kontra Juventus, Minggu 4 Juni dini hari WIB. Pihak keamanan terus berbenah agar perhelatan akbar tersebut berjalan aman.

Diperkirakan, akan ada 170 ribu orang yang akan memadati Cardiff. Untuk mengantisipasi kejadian teror ataupun gangguan keamanan lainnya, kepolisian setempat berencana menamabah kekuatan personel.

Wakil Kepala Kepolisian South Wales, Richard Lewis mengatakan petugas disiapkan di sekitar arena stadion ataupun akses menuju Cardiff.

"Kami memiliki kekuatan untuk menghentikan suatu kejadian buruk dengan kekuatan yang kami miliki. Tetapi, kami juga berencana untuk mengajukan tambahan personel untuk menjaga secara spesifik area yang akan digunakan sebagai tempat laga final," kata Lewis seperti dikutip BBC, Kamis (1/6/2017).

Baca: Infografis: Adu Statistik Juventus vs Real Madrid Jelang Final


Jalan-jalan di sekitar Stadion Nasional Wales akan terlarang bagi siapa saja yang tidak mempunyai tiket final. Selain itu, tas seluruh fan tidak perbolehkan dibawa masuk ke stadion.

Baca: Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup


Lewis menambahkan, pada sehari jelang laga final akan ada 2000 personel polisi yang siaga di seluruh penjuru kota. Ketika acara fesfival berjalan, maka ada 6.500 personel yang berjaga. Jumlah itu sudah termasuk 550 perwira bersenjata lengkap.

Penjagaan ketat ini guna mengantisipasi kejadian teror seperti yang terjadi di Manchester Arena beberapa waktu lalu. Ketika itu, terjadi ledakan bom yang menewaskan 22 korban saat penyanyi pop Amerika Serikat, Ariana Grande menggelar konser.

Video: Main di Kampung Halaman Jadi Motivasi Gareth Bale untuk Pulih
 


(ASM)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

6 hours Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /