Leg II Babak 16-Besar Liga Champions 2017--2018

Pecundangi PSG, Madrid Melenggang ke Perempat Final

Patrick Pinaria    •    07 Maret 2018 06:08 WIB
liga champions 2017--2018
Pecundangi PSG, Madrid Melenggang ke Perempat Final
Momen saat Cristiano Ronaldo merayakan golnya bersama Raphael Varane saat menghadapi PSG (Foto: AFP/Christophe Simon)

Paris: Real Madrid masih terlalu tangguh buat Paris Saint-Germain. Kali ini, Les Parisiens kembali takluk dari Madrid dengan skor 1-2 pada leg kedua babak 16-besar Liga Champions 2017--2018, Rabu 7 Maret. Hasil ini sekaligus memastikan Los Blancos melaju ke babak perempat final.

Bermain di hadapan publik PSG, Stadion Parc des Princes tampaknya tidak membuat Madrid gentar. Mereka tetap tampil percaya diri pada laga tersebut.

Kedua tim memang bermain seimbang dalam penguasaan bola, yakni 50 persen. Namun, Madrid mampu tampil agresif pada laga tersebut. Tercatat, tim besutan Zinedine Zidane tersebut menciptakan enam tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan PSG hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang.

Baca: Lazio Kepincut Bek Andalan Tottenham Hotspur

Meski demikian, laga berjalan cukup alot pada babak pertama. Kedua tim tidak ada yang mampu menciptakan gol. Hingga turun minum, skor 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, Madrid langsung tancap gas untuk menekan pertahanan PSG. Hasilnya, mereka sukses membuka skor lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-51.

Lucas Vazquez menjadi kreator dari gol tersebut. Ia melepaskan umpan silang yang matang sehingga mampu disambut Ronaldo dengan sundulan yang tidak bisa dijangkau kiper PSG Alphonse Areola.

Sial bagi PSG. Usai kebobolan, mereka harus kehilangan Marco Verratti pada menit ke-66. Ketika itu, gelandang asal Italia tersebut harus keluar dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua akibat melakukan protes keras terhadap wasit. 

Kehilangan satu pemain, PSG pun semakin kesulitan untuk meladeni permainan Madrid.  Namun, PSG berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Edinson Cavani pada menit ke-71.

Baca: Klasemen Sementara Grup H: Persija Betah di Urutan Tiga

Berawal dari pergerakan Javier Pastore yang melepaskan sundulan yang masih membentur Casemiro. Akan tetapi, bola masih mengalir ke Cavani. Hingga akhirnya, striker asal Uruguay tersebut menuntaskannya dengan tembakan yang mengarah ke tengah gawang.

Usai kebobolan, Madrid semakin tampil agresif. Pada menit ke-80, mereka berhasil berbalik unggul lewat gol Casemiro. Gelandang asal Brasil terseubt sukses melepaskan tembakan di dalam kotak penalti setelah mendapat umpan dari Ronaldo.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi menciptakan gol tambahan. Madrid memastikan kemenangan dengan skor 2-1. Hasil ini membuat Madrid meraih kemenangan dengan agregat 5-2, sekaligus membuat mereka lolos ke babak perempat final.


Susunan pemain:

Paris Saint-Germain: Areola, Alves, Silva, Yuri, Marquinhos, Motta, Di Maria, Verratti, Rabiot, Cavani, Mbappe.

Real Madrid: Navas, Ramos, Marcelo, Carvajal, Varane, Casemiro, Kovacic, Vazquez, Asensio, Ronaldo, Benzema.


Video: Jadwal Liga 1 (Kembali) Menggantung?

 


(PAT)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /