Manchester United vs Sevilla

MU Gugup Sepanjang Pertandingan

Alfa Mandalika    •    14 Maret 2018 16:44 WIB
manchester unitedliga champions 2017--2018
MU Gugup Sepanjang Pertandingan
Suasana Manchester United vs Sevilla. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Manchester: Tersingkirnya Manchester United di ajang Liga Champions mendapatkan respons dari berbagai pihak. Salah satunya dari mantan bek United, Rio Ferdinand.

Menurutnya, United bermain tidak seperti melawan Liverpool. United, kata Ferdinand, bermain gugup sejak kick-off pertandingan dimulai.

Pada pertandingan yang dihelat di Old Trafford, United tak bisa membendung agresivitas Sevilla. Terbukti, pemain pengganti Wissam Ben Yedder mampu memborong dua gol. United hanya mampu membalas satu gol melalui aksi Romelu Lukaku.

Seusai pertandingan, Jose Mourinho menyebut permainan anak asuhnya sangat buruk. Akan tetapi, Ferdinand menilai, skuat Setan Merah punya pandangan lain.

“Mereka (United) tampil mengerikan. Saya tidak punya pikiran hasil ini akan terjadi, terutama setelah pertandingan melawan Liverpool di Liga Primer Inggris,” kata Ferdinand seperti dikutip BT Sport, Rabu 14 Maret 2018.

Baca: Jadwal Pertandingan Top Eropa Dini Hari Nanti


“Mereka tampak seperti tim yang tidak berkembang. Mereka bermain gugup dan terlalu hati-hati sejak awal pertandingan,” sambungnya.

Ferdinand menegaskan, seharusnya United bermain dengan kepercayaan diri karena mendapat dukungan penuh dari publik Old Trafford.
“Menghadapi pertandingan seperti ini, Anda harus punya kepercayaan diri. Itu akan mengambil karakter di stadion ini,” kata Ferdinand.

“Anda harus memberi fans sesuatu untuk diteriakkan. Stadion ini sepi dan itu semua tergantung kepada pemain di lapangan,” terangnya. (Soccerway)

Video: Persija Siap Tempur Lawan Song Lam Nghe An


(ASM)