Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

Achmad Firdaus    •    13 Desember 2017 22:35 WIB
barcelonachelsealiga champions 2017--2018
Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Pelatih Chelsea, Antonio Conte (Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF)

London: Chelsea harus menghadapi lawan berat di fase 16 besar Liga Champions 2017--2018. Jawara Liga Primer Inggris itu harus berhadapan dengan raksasa La Liga Spanyol, Barcelona.

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang sulit buat Chelsea. Meski demikian, Conte tak lantas pesimistis dengan peluang anak asuhnya melaju ke babak berikutnya.

"Ketika Anda sampai di level ini, Anda harus siap menghadapi tim manapun. Dalam kasus ini, kami harus siap menghadapi Barcelona," ujar Conte.
 

Baca: Chelsea Menang Meyakinkan di Markas Huddersfield


"Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, kami harus mengeluarkan 120 persen kemampuan kami baik di laga kandang maupun tandang," lanjutnya.

Meski di atas kertas tidak diunggulkan, Chelsea tak lantas harus minder menghadapi Barca. Sebab, menurut catatan head to head, pasukan dari London Barat ini terbukti mampu mengimbangi Blaugrana.



Dari total 15 pertemuan yang telah dilakoni kedua tim, baik Chelsea dan Barca sama-sama mengantongi lima kemenangan. Bahkan, pada pertemuan terakhirnya di babak semifinal Liga Champions 2011--2012, Chelsea sukses mengeliminasi Barca dengan dan maju ke final.

Chelsea yang kala itu juga tidak diunggulkan, secara mengejutkan sukses menaklukkan Barca 1-0 di Stamford Bridge pada leg pertama dan kemudian menahan imbang 2-2 Barca di Camp Nou lewat gol Ramires dan Fernando Torres di masa injury time.
 

Baca juga: Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea


The Blues bahkan keluar sebagai juara usai menaklukkan Bayern Muenchen di partai puncak lewat drama adu penalti (5-4) setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Lantas, mampukah Chelsea mengulang kesuksesannya tersebut? Conte tidak berani memberikan komentarnya. "Masa lalu adalah masa lalu. Sekarang kondisinya sudah berbeda. Jelas berbeda," tandasnya.

Di babak 16 besar nanti, Chelsea yang lolos dengan status runner-up grup akan terlebih dahulu menjamu  Barcelona di Stamford Bridge pada 20 Februari 2018. Adapun, leg kedua akan dimainkan di Camp Nou pada 14 Maret 2018. (Independent)

Video: ?Hasil Undian 16 Besar Liga Champions dan 32 Besar Liga Europa
 


(ACF)

Video /