Suporter Liverpool Beri Penghormatan kepada Casillas

Gregah Nurikhsani Estuning    •    07 Maret 2018 18:37 WIB
liga champion
Suporter Liverpool Beri Penghormatan kepada Casillas
Iker Casillas (tengah). (Foto: AFP PHOTO / PAUL ELLIS)

Liverpool: FC Porto memang kandas di babak 16 besar Liga Champions 2017--2018. Kendati begitu, suporter Liverpool menaruh respek kepada Iker Casillas yang di saat bersamaan melakoni pertandingan Liga Champions terakhirnya tahun ini.

Porto gagal mengejar ketertinggalan agregat 0-5 di leg pertama kontra The Reds. Berlaga di hadapan puluhan ribu suporter lawan, anak asuh Sérgio Conceição hanya sanggup menahan imbang Jordan Henderson cs dengan skor 0-0.

Bagi Casillas, laga ini sepertinya bakal menjadi salah satu yang sulit dilupakan. Meski gagal membawa timnya melaju lebih jauh, eks Real Madrid itu mendapatkan perlakuan spesial dari tribun The Kop yang dipenuhi suporter Liverpool.

Klik: PT LIB Lunasi Utang Kepada 18 Klub Liga 1

Saat memasuki lapangan untuk melanjutkan pertandingan di babak kedua, Casillas mendapat tepuk tangan riuh dari seisi stadion. Kiper asal Spanyol itupun membalasnya dengan cara serupa.
 


Pesepak bola gaek berusia 36 tahun tersebut bakal meninggalkan Porto akhir musim ini menyusul sisa kontrak, dan laga itu praktis menjadi yang terakhir ia ikuti di pentas Liga Champions. Casillas diyakini bakal pensiun selepas kontraknya habis.

"Saya terharu, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada suporter Liverpool. Respek kepada pemain lawan tak sering ada dalam dunia sepak bola," ujar Casillas dinukil dari Liverpool Echo.

Video: Bali United Mencari Kemenangan Perdana di Piala AFC 2018
 


(KAU)