PSG vs Arsenal

Gol Alexis Sanchez Buyarkan Kemenangan PSG

Krisna Octavianus    •    14 September 2016 03:49 WIB
liga champions 2016--2017
Gol Alexis Sanchez Buyarkan Kemenangan PSG
Alexis Sanchez (kedua dari kanan) merayakan gol bersama rekan-rekannya (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Gol Alexis Sanchez pada 13 menit jelang pertandingan bubar membuyarkan kemenangan Paris Saint-Germain pada laga pembuka Grup A Liga Champions, Rabu 14 September dini hari WIB. Kedua tim bermain mimbang 1-1.

Pertandingan belum berumur satu menit, PSG sudah menggebrak Arsenal. Berawal dari solo run Serge Aurier, ia kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti. 

Cavani yang tak terjaga menyundul bola dan masuk ke dalam gawang. Penyerang asal Uruguay itu membawa timnya unggul pada detik ke-41. 

PSG makin bernafsu mencetak gol tambahan pada sisa laga babak pertama. Mereka mutlak menguasai pertandingan dan mengurung pertahanan Arsenal dan memaksa The Gunners praktis bertahan tanpa bisa mengembangkan permainan. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Arsenal mulai keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya baru terlihat pada menit ke-77. The Gunners berhasil mencetak gol lewat tendangan keras Alexis Sanchez.

Berawal dari umpan Mesut Oezil kepada Alex Iwobi. Pemain asal Nigeria itu mampu menendang ke gawang PSG, tapi tendangannya berhasil ditepis kiper PSG, Alphonse Areola. Bola muntah hasil tendangan Iwobi tak disia-siakan Sanchez yang menendang kencang ke gawang Les Parisiens dan tercipta lah gol. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan sampai pertandingan usai.

(BACA: City vs Gladbach Terganggu Hujan Deras, Pertandingan Resmi Ditunda)

Hasil ini tentu mengecewakan bagi PSG yang bermain di kandang mereka sendiri. Sementara, untuk Arsenal, imbang 1-1 adalah pembukaan yang manis untuk jalan mereka di Liga Champions.

Susunan pemain kedua tim:

PSG: Areola, Aurier, Marquinhos, Thiago Silva, Maxwell; Verratti, Krychowiak, Rabiot, Di Maria, Matuidi; Cavani.

Arsenal: Ospina; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Cazorla, Coquelin; Iwobi, Ozil, Oxlade-Chamberlain; Sanchez.


(KRS)