Jelang Manchester City vs Borussia M'Gladbach

Guardiola Sebut M'Gladbach Tim yang Berani dan Cerdas

Alfa Mandalika    •    13 September 2016 12:04 WIB
manchester city 2016--2017
Guardiola Sebut M'Gladbach Tim yang Berani dan Cerdas
Josep Guardiola. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester City memulai perjuangannya di fase grup Liga Champions dini hari nanti. Sebagai permulaan, City akan menghadapi Borussia M'Gladbach.

Jelang laga tersebut, City dipastikan bisa memainkan Sergio Aguero. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh pelatih Josep Guardiola.

"Aguero bisa bermain. Ia hanya mendapatkan sanksi, bukan cedera," kata Guardiola.

Guardiola juga meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dalam mengahdapi Borussia M'Gladbach. Menurut Guardiola, tim yang akan dihadapi memiliki pemain-pemain berani dan cerdas.

Baca: Menanti Tangan Dingin Guardiola di Liga Champions

"Borussia adalah tim yang berani, mereka juga memiliki pelatih yang berani dan menjadi salah satu tim terbaik di Eropa. Jika kita membiarkan mereka mengembangkan pertandingan, mereka bisa memanfaatkan kualitas mereka. Hasil imbang bakal menyulitkan kita, karena ada Barcelona dan M'Gladbach," ujar Guardiola.

"Mereka juga begitu cerdas. Para pemain tengah mereka begitu ofensif. Mereka memiliki serangan balik yang cepat dan seperti biasa dilakukan oleh tim Jerman," sambungnya.

Baca: Jadwal Matchady Perdana Liga Champions 2016 -- 2017

Secara khusus, Guardiola memberikan penilaian kepada kiper Yan Sommer. Guardiola mengungkapkan, Sommer lihai dalam membaca permainan.

"Sommer adalah kiper yang tidak tinggi tetapi dia pintar membaca permainan. Mereka juga mampu menciptakan permainan dengan lingkungan yang baik untuk bermain, mereka tim yang benar-benar baik," tutur pelatih 45 tahun itu. (UCL)

Video: Gol Costa Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

 


(ASM)

Video /