Neymar Terancam Absen Kontra Manchester United

Riyan Ferdianto    •    28 Januari 2019 16:45 WIB
liga champions
Neymar Terancam Absen Kontra Manchester United
Pelatih PSG, Thomas Tuchel dan Neymar da Silva (Foto:AFP/FRANCK FIFE)

Paris: Pelatih Paris St Germain Thomas Tuchel mengatakan sulit bagi Neymar Da Silva untuk pulih sepenuhnya saat pertandingan Liga Champions kontra Manchester United. Tuchel belum bisa memastikan kapan Neymar kembali merumput. 

Neymar diketahui mengalami cedera jelang menghadapi United pada leg pertama 16 besar Liga Champions, 13 Februari. Ia mengalami cedera metatarsal dan diperkirakan absen panjang.

Bintang Paris Saint-Germain itu mendapatkan cedera saat timnya berlaga di ajang Coupe de France. Kemenangan 2-0 PSG atas Strasbourg harus ditebus dengan cedera kaki kanan Neymar.
 
Hal itu membuatnya langsung dibawa ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif. Pasalnya, cedera tersebut persis di daerah kaki yang sebelumnya pernah mengalami cedera. 

"Akan sangat sulit. Terlalu dini mengatakan kapan kemungkinan ia bisa tampil lagi," kata Tuchel.

"Kami harus menunggu setidaknya satu pekan ini dan menunggu bagaimana reaksi perawatan. Baru setelah itu kami bisa memastikan,"tambahnya. 

Neymar sebelumnya pernah mengalami cedera serupa pada awal Maret 2018 lalu. Cedera tersebut sempat membuat Neymar terancam absen di Piala Dunia 2018. 

Video: Butet Gantung Raket



(ASM)