Jelang Napoli vs Paris Saint-Germain

Prediksi Napoli vs PSG: Les Parisiens Menjajal Tuah San Paolo

Patrick Pinaria    •    06 November 2018 12:34 WIB
liga championsnapoliparis saint germain
Prediksi Napoli vs PSG: Les Parisiens Menjajal Tuah San Paolo
Para pemain PSG melakoni sesi latihan jelang menghadapi Napoli (Foto: AFP/Franck Fife)

Jakarta: Paris Saint-Germain harus kembali mendapat ujian berat untuk mengantongi tiga angka di penyisihan Grup C Liga Champions 2018--2019. Sebab, Les Parisiens akan bertandang ke markas Napoli, Stadion San Paolo pada matchday keempat, Kamis 7 November. Tempat yang membuat Partenopei sulit dikalahkan pada musim ini.

Napoli memang kuat bermain di kandang sendiri. Buktinya, dari tujuh pertandingan kandang yang dimainkan, tim besutan Carlo Ancelotti tersebut belum pernah terkalahkan. Rinciannya adalah enam kemenangan dan satu kali imbang.

Ketangguhan Napoli bahkan sudah dirasakan tim-tim unggulan seperti AC Milan, Liverpool dan AS Roma. Hanya Roma yang mampu membuat Napoli kerepotan di San Paolo. Namun, itu pun, I Giallorossi hanya mampu menuai hasil imbang dengan skor 1-1.

Baca: Delapan Klub Berpeluang Segel Tiket 16-Besar Liga Champions

Sementara itu, Milan dan Liverpool harus menelan kekalahan saat melawan Napoli di San Paolo. Milan kalah dengan skor 2-3. Sedangkan The Reds kalah dengan skor 0-1.

Potensi untuk menuai kemenangan atau melanjutkan catatan tidak terkalahkan pun terbuka untuk dicapai Napoli. Mengingat, sejumlah pemain andalan sedang dalam kondisi fit. Di antaranya adalah Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Marek Hamsik, Kalidou Koulibaly, dan Raul Albiol dimainkan pada laga tersebut.

Napoli boleh saja bangga melihat catatan impresif di kandang sendiri. Namun, mereka harus tetap mewaspadai kekuatan PSG. Mengingat, Les Perisiens sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah mereka menuai kemenangan atas Lille dengan skor 2-1 pada pekan ke-12 Ligue 1 Prancis, Sabtu 3 November.

Baca: Valverde Belum Tentu Turunkan Messi

Kemenangan tersebut membuat PSG sukses meraih rekor sempurna di Ligue 1 Prancis musim ini. Hingga pekan ke-12, mereka belum terkalahkan dan selalu meraih kemenangan.

Patut diingat pula untuk Napoli, PSG akan tampil dengan trio lini depan mereka. Di antaranya adalah Kylian Mbappe dan Neymar. Kedua pemain tersebut juga memberikan kontribusi untuk PSG saat menghadapi Lille. Pada laga tersebut Mbappe dan Neymar sama-sama mencetak satu gol.

Berkaca dari hal itu, kedua tim akan bersusah payah untuk mendapatkan kemenangan. Bahkan, drama banjir gol bisa kembali terulang saat keduanya berjumpa pada matchday ketiga, 25 Oktober. Total ada empat gol tercipta pada laga tersebut dengan diakhiri hasil imbang 2-2.


Prakiraan susunan pemain kedua tim:
Napoli: David Ospina, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Raul Albiol, Nikola Maksimovic, Fabian Ruiz, Marek Hamsik, Allan, Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne.

Paris Saint-Germain: Gianluigi Buffon, Marquinhos, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Thomas Meunier, Adrien Rabiot, Marco Verratti, Juan Bernat, Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Neymar.

Statistik pertemuan terakhir kedua tim:
24/10/2018: PSG 2-2 Napoli
4/11/1992: PSG 0-0 Napoli
21/10/1992: Napoli 0-2 PSG

Prediksi Medcom.id: Napoli (55) - (45) Paris Saint-Germain


Video: Persebaya Surabaya Bekuk Persija Jakarta 3-0

 


(FIR)


Video /