Borussia Dortmund vs Real Madrid

Dortmund Ditaklukkan Madrid, Bosz: Kesalahan Bukan Hanya di Lini Pertahanan

Patrick Pinaria    •    27 September 2017 09:21 WIB
borussia dortmund 2017--2018liga champions 2017--2018
Dortmund Ditaklukkan Madrid, Bosz: Kesalahan Bukan Hanya di Lini Pertahanan
Peter Bosz (Foto: AFP/Patrik Stollarz)

Metrotvnews.com, Dortmund: Borussia Dortmund harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Real Madrid pada matchday kedua penyisihan grup H Liga Champions 2017--2018, Rabu 27 September. Pada laga yang digelar di Stadion Signal Iduna Park itu, Die Borussen kalah dengan skor 1-3.

Kekalahan ini terasa semakin pahit bagi Dortmund lantaran mereka harus takluk pertama kalinya dari Madrid di Signal Iduna Park. Sebelumnya, mereka belum pernah kalah dari Madrid dalam enam pertemuan terakhir di Liga Champions.

Kekalahan dari Madrid membuat performa lini belakang Dortmund menjadi sorotan. Kedua pemain seperti Jeremy Toljan dan Lukasz Piszczek dianggap menjadi biang kerok dari lemahnya pertahanan Die Borussen.

Baca: Madrid Buat Dortmund Tak Berdaya di Signal Iduna Park

Namun, pelatih Dortmund Peter Bosz enggan menyalahkan pertahanan timnya. Namun, ia menegaskan seluruh pemain di tim harus bertanggung jawab atas kekalahan tersebut.

"Kami bertahan dengan 11 pemain dan kami menyerang dengan 11 pemain. Anda tidak bisa menyalahkan pertahanan," ujar Bosz.

"Menghadapi lawan yang sangat bagus, nyaris tidak melakukan kesalahan, kami selalu terlambat membuat pergerakan," sambungnya.

Baca: Kane Cemerlang, Spurs Cukur APOEL

"Kami harus mempertahankan yang lebih baik. Kami tidak bisa menekan bola di hampir setiap saat pertandingan. Itulah yang membuat lawan sangat leluasa yang memiliki kualitas. Kami harus menganalisis dan memperbaiki performa," tutur Bosz.

Kekalahan ini membuat Dortmund semakin tertinggal dengan posisi teratas klasemen grup H. Mereka kini berada di peringkat ketiga klasemen tanpa mengoleksi poin atau terpaut enam poin dari Madrid dan Tottenham Hotspur yang berada di posisi pertama dan kedua. (Soccerway)


Video: Catatan Prestasi Marc Marquez

 


(PAT)

Bayern Waspadai Permainan Agresif Celtic
Jelang Bayern Muenchen vs Celtic

Bayern Waspadai Permainan Agresif Celtic

8 minutes Ago

Meski punya catatan impresif atas Celtic, pelatih Muenchen Jupp Heynckes enggan menganggap reme…

BERITA LAINNYA
Video /