Jelang AS Monaco vs Juventus

Abidal: Kondisi Monaco tanpa Tekanan DIbanding Juventus

Rizki Yanuardi    •    02 Mei 2017 21:39 WIB
liga champions
Abidal: Kondisi Monaco tanpa Tekanan DIbanding Juventus
Eric Abidal (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Monaco: Mantan bek Monaco Eric Abidal yakin klub Liga Prancis itu bisa mengatasi Juventus dalam pertandingan semifinal Liga Champions karena tidak adanya tekanan pada tim kejutan musim ini.

Ya, anak buah Leonardo Jardim itu sukses mengatasi dua tim besar dalam perjalanannya menuju babak semifinal, yaitu Manchester City dan Borussia Dortmund. Sekarang, lanjut Abidal, tinggal dua langkah lagi untuk melawan raksasa Italia sebelum partai final di Cardiff, Juni nanti.

Abidal berpikir, mantan klubnya itu, yang dua pemainnya telah mencetak lima gol dan tujuh gol, yakni Kylian Mbappe dan Radamel Falcao, selama kompetisi tahun ini, bisa mendapatkan keuntungan sebagai tuan rumah, Rabu besok sebagai underdog.

Baca juga: Cerita Buffon soal Perbedaan Usia dengan Mbappe

"Ini akan menjadi dua pertandingan besar," kata Abidal kepada Omnisport. 

Meski Juventus adalah favorit karena mereka memiliki lebih banyak pengalaman dalam kompetisi ini, Abidal yakin eks timnya itu di tahap ini kondisinya lebih baik karena tanpa tekanan.

Baca juga: Allegri Sebut AS Monaco Mirip Atalanta

"Mereka telah mendekati kompetisi ini sejak awal dengan kerja keras, pemain muda dan strategi. Itulah kekuatan mereka sejak awal musim ini," ujar eks Barcelona tersebut.

"Mereka harus mendekati pertandingan ini dengan cara yang benar untuk memanfaatkan momen ini dan mungkin akan mengejutkan," kata pemain yang sempat mengidap tumor di hatinya itu.(soccerway)

Video: Emre Can Bawa Liverpool Menang Atas Watford
 


(RIZ)

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions

1 day Ago

Grup vokal bergenre hip-hop ini akan tampil sebelum kick off pertandingan antara Real Madrid da…

BERITA LAINNYA
Video /