Liga Champions 2017--2018

Liverpool Tak Pilih Lawan di Perempat Final

M. Rizky Adhestian    •    08 Maret 2018 21:29 WIB
liverpoolliga champions 2017--2018
Liverpool Tak Pilih Lawan di Perempat Final
Selebrasi Roberto Firmino usai membobol gawang West Ham dan membantu Liverpool menang 4-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris (Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Liverpool: Bomber Liverpool Roberto Firmino menegaskan timnya tidak gentar menghadapi tim manapun di babak perempat final Liga Champions 2017--2018. Termasuk berhadapan dengan sesama tim Inggris.

Liverpool melangkah mulus ke babak delapan besar meski hanya bermain imbang 0-0 di kandang FC Porto pada leg kedua babak 16 besar, Rabu dini hari kemarin. The Reds dipastikan lolos usai menang besar 5-0 pada leg pertama di Anfield.

Selain Liverpool, tim Inggris lainnya Manchester City juga sudah memastikan diri lolos usai menang agregat 5-2 atas FC Basel. Inggris masih berpeluang meloloskan dua wakilnya lagi, yakni Chelsea dan Manchester United. Namun, kedua klub tersebut masih harus lebih dulu berjuang di leg kedua.
 

Baca: Rivalitas Juventus dan Fiorentina Sejenak Terlupakan karena Astori


Kondisi di atas memungkinan terjadinya duel sesama klub Inggris di perempat final. Sebab, di fase ini UEFA sudah tidak lagi memberlakukan pemisahan tim dari satu negara.

Berbicara soal undian babak perempat final yang rencananya digelar UEFA pada 16 Maret 2018, Firmino berharap Liverpool berhadapan dengan klub asal Inggris.

"Ya, kami ingin undiannya bertemu tim Inggris. Kenapa tidak? Kami telah menunjukkan di beberapa musim lalu bahwa kami dapat mengalahkan seluruh tim Inggris. Catatan kami bagus melawan mereka," kata Firmino.

"Kami merasa telah bermain bagus melawan klub-klub top Inggris dan menunjukkan bahwa kami bisa mengalahkan mereka. Tetapi, kami tidak takut dengan siapapun di undian," sambungnya.
 

Baca juga: Fakta Menarik Jelang AC Milan Kontra Arsenal


Pernyataan Firmino soal rekor bagus Liverpool menghadapi klub-klub papan atas Inggris memang benar adanya. Pada pertemuan terakhir di musim ini, The Reds sukses memberikan kekalahan perdana buat pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City dengan skor 4-3.

Menghadapi Chelsea dan Manchester United, The Kop juga tidak kalah. Pada pertemuan teranyar, Liverpool berhasil menahan imbang kedua tim tersebut. 1-1 melawan Chelsea dan 0-0 saat menjamu MU di Anfield. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?AC Milan Jadi Unggulan Saat Jamu Arsenal




(ACF)


Video /