Matchday Keempat Grup D Liga Champions 2017--2018

Barcelona Hanya Bermain Imbang, Valverde Tetap Puas

Patrick Pinaria    •    01 November 2017 15:36 WIB
barcelona 2017--2018liga champions 2017--2018
Barcelona Hanya Bermain Imbang, Valverde Tetap Puas
Ernesto Valverde (Foto: AFP/Louisa Gouliamaki)

Metrotvnews.com, Piraeus: Barcelona harus puas memetik satu angka saat bertandang ke markas Olympiakos Piraeus pada matchday keempat Grup D Liga Champions 2017--2018, Rabu 1 November. Meski tampil dominan, El Barca harus puas bermain imbang tanpa gol.

Statistik mencatat Barcelona bermain dengan penguasaan bola sebanyak 70 persen dan menghasilkan enam tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan tuan rumah, mereka hanya menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang.

Meski gagal meraih kemenangan, pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku puas melihat penampilan anak-anak asuhnya. Namun, ia tetap kecewa melihat hasilnya.

Baca: Menangi Matchday Keempat, PSG dan Bayern Lolos ke-16 Besar

"Kami mencoba untuk membobol lawan kami dengan menguasai permainan. Tetapi, mereka melakukan pekerjaan bagus dalam bertahan dan mencoba mengejutkan kami dalam serangan balasan dan mendapat tambahan motivasi dari penggemar mereka," ujar Valverde.

"Kami puas dengan penampilan kami. Tetapi, tidak secara keseluruhan. Masalah kami melawan tim yang punya pertahanan kuat adalah Anda bisa lebih menekan secara bertahap, tetapi mereka bisa mendapatkan momentum," tutur Valverde.

Hasil imbang memang tidak menggoyahkan posisi Barcelona di puncak klasemen. Dengan mengoleksi sembilan poin, mereka masih unggul tiga poin dari Juventus yang berada di peringkat kedua. (Football Espana)


Video: Marquez Tunda Pesta Juara di Sepang

 


(PAT)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

2 hours Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /