Review Manchester United vs Sevilla

Manchester United 1-2 Sevilla: Kecerdikan Montella, Keganasan Ben Yedder

Gregah Nurikhsani Estuning    •    14 Maret 2018 04:44 WIB
liga champions
Manchester United 1-2 Sevilla: Kecerdikan Montella, Keganasan Ben Yedder
Wissam Ben Yedder berlari merayakan gol yang berhasil ia cetak ke gawang Manchester United. (Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Manchester: Sevilla memberikan pelajaran berharga kepada Manchester United pada leg dua babak 16 besar Liga Champions 2017--2018, Rabu 14 Maret 2018. Wakil Spanyol itu sukses membungkam tuan rumah dengan skor 2-1 lewat kecerdikan Vincenzo Montella dan keganasan Wissam Ben Yedder.

Man United mendapatkan peluang pertama di menit-menit awal. Striker Romelu Lukaku melakukan kerja sama dengan Jesse Lingard, namun tembakan keras pemain Belgia itu masih melambung di atas gawang Rico, kiper Sevilla.

Tim tamu membalasnya lewat upaya Franco Vázquez menit 11. Eks pemain Palermo itu berupaya keras mengirimkan umpan ke kotak penalti United, tapi tak satupun rekannya berhasil menerima bola cantik Vázquez.

Luis Muriel hampir saja membuat Setan Merah tertinggal 0-1 menit 27. Ia tinggal berhadapan dengan David De Gea, tetapi tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang.

Muriel kembali mengancam United beberapa menit berselang. Kali ini tembakannya masih lemah dan bisa ditahan De Gea.

Klik: Tahan Imbang Thanh Hoa, Bali United Pertahankan Posisi Runner-up

Marouane Fellaini yang dimainkan sejak menit awal ingin membuktikan bahwa dirinya layak menjadi pemain inti. Beberapa kali ia melahirkan kesempatan emas, tapi peluangnya menit 32 dan 37 belum membuahkan hasil.

Pengamatan Medcom.id, Sevilla menguasai jalannya laga sepanjang 30 menit babak pertama. Tuan rumah baru bisa keluar dari tekanan di 15 menit sisa, namun skor 0-0 tak berubah hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, anak asuh Jose Mourinho mulai meningkatkan tempo permainan. Aliran bola lebih cepat dan langsung ditujukan guna mencari gol perdana.

Kiper Rico menjadi momok paling menyebalkan buat The Red Devils karena terus menerus menjadi tembok tebal yang sulit ditembus. Menit 51 dan 54 contohnya, dua peluang masing-masing melalui Lukaku dan Lingard mampu ditahannya.

Mourinho menarik keluar Fellaini dan memainkan Paul Pogba untuk terus memberikan tekanan kepada kubu tim tamu. Pelatih Vincenzo Montella, di sisi lain, masih cukup tenang dan tak ingin terburu-buru melakukan pergantian strategi.

Kecerdikan dan kesabaran Montella terbayar menit 74. Tanpa diduga, ia menarik keluar Muriel dan menggantinya dengan Wissam Ben Yedder semenit sebelumnya, dan yang terjadi adalah gol tandang berharga.

Klik: Teco: Wasit Asing Gampang Keluarkan Kartu

Menerima umpan cantik Pablo Sarabia, Ben Yedder, dengan dua kali sentuhan, menempatkan bola di pojok kanan gawang De Gea. 1-0 untuk Sevilla!

Tuan rumah panik, Mourinho kalang kabut dan langsung melakukan dua pergantian pemain tiga menit pasca timnya kebobolan. Anthony Martial masuk menggantikan Lingard, sementara Antonio Valencia digantikan Juan Mata.

Tak disangka, gol kedua justru lahir beberapa saat pasca Mata dan Martial masuk. Kembali, Ben Yedder mencetak gol kedua di laga tersebut dan membuat skor menjadi 2-0.

United baru berhasil melesakkan gol di menit 85 melalui tendangan voli Lukaku memanfaatkan umpan Marcus Rashford dari tendangan sudut. Sayang, tambahan waktu empat menit tak mampu dimanfaatkan taun rumah dan Sevilla pun keluar sebagai yang terbaik dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:

MANCHESTER UNITED: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Young; Fellaini, Matic; Lingard, Sanchez, Rashford; Lukaku

SEVILLA: Rico; Mercado, Kjaer, Lenglet, Escudero; N'Zonzi, Banega, Vazquez; Sarabia, Correa; Muriel

Video: Sevilla akan Buat Fans MU Deg-degan
 


(ACF)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

2 weeks Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /