Liga Champions

UEFA Umumkan Venue Final Liga Champions 2018

Rendy Renuki H    •    16 September 2016 02:54 WIB
liga champions 2016--2017
UEFA Umumkan <i>Venue</i> Final Liga Champions 2018
(ADRIAN DENNIS / AFP)

Metrotvnews.com, Kiev: Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan stadion yang akan menjadi venue final Liga Champions 2018. Stadion Olimpiade Kiev di Ukraina terpilih menjadi tuan rumah final yang akan digelar 26 Mei 2018, setelah dikonfirmasi Komite Eksekutif UEFA, Kamis 15 September waktu setempat.

Frantisek Laurinec, salah satu anggota Komite Eksekutif UEFA, mengumumkan keputusan itu usai proses negosiasi yang berlangsung setahun. Sementara, kepala federasi sepak bola Rusia, Andriy Pavelko pun telah mengumunkan penunjukkan stadion berkapasitas 70 ribu penonton tersebut di situs resmi federasinya.
 

"Keputusan bersejarah untuk sepak bola Ukraina ini diambil di Athena. Final Liga Champions merupakan kemenangan bersama dari semua penduduk Ukraina. Sekarang kami dapat menyambut satu sama lain dengan pesta sepak bola ini yang akan diselenggarakan di Kiev," ujarnya. (Baca: Roma Tertahan di Kandang Victoria Plzen)

"Ajang luar biasa ini akan mengambil tempatnya di sejarah negeri ini," tambah Pavelko. "Kami akan melakukan semua yang mungkin untuk final ini untuk dapat menjadi teladan," lanjut Pavelko.

(Baca: Ronaldo: Sporting Selalu di Hati Saya)

Selain itu, UEFA pun mengumumkan jika Stadion Tallinn Lillekula di Estonia akan menjadi venue Piala Super Eropa pada 18 Agustus 2018. UEFA pun menyatakan jika venue final Liga Europa 2018 akan segera diumumkan beberapa hari mendatang. (ESPN FC/ANT)

Video: Real Madrid Taklukkan Sporting Lisbon 2-1
 


(REN)