Leg Kedua 16 Besar Liga Champions: Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen

Reaksi Para Pemain Atletico Usai Melangkah ke Perempat Final

Alfa Mandalika    •    16 Maret 2017 06:44 WIB
liga champions 2016--2017
Reaksi Para Pemain Atletico Usai Melangkah ke Perempat Final
Suasana pertandingan Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen. (Foto: AFP/Gerard Jullien)

Metrotvnews.com, Madrid: Atletico Madrid akhirnya melangkah ke perempat final Liga Champions usai menahan imbang 0-0 Bayer Leverkusen pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2016 -- 2017. Atletico unggul agregat 4-2.

Pencapaian ini sekaligus membuat Atletico menjadi tim yang konsisten lolos ke delapan besar dalam empat musim terakhir. Menariknya, Diego Simeone menjadi satu-satunya pelatih yang sukses menembus perempat final selama empat tahun beruntun.

Keberhasilan menahan imbang Leverkusen tak lepas dari kinerja kiper Jan Oblak. Tercatat, ada sejumlah penyelamatan penting yang dilakukan Oblak.

"Kami merasa sangat baik. Atletico berada di perempat final untuk empat tahun berturut-turut dan itu sangat penting bagi klub," kata Oblak.

Baca: Tahan Imbang Leverkusen, Atletico Madrid Lolos ke Perempat Final


"Tentu saja, itu tidak mudah menembus delapan besar selama empat tahun. Saya berharap kami terus meningkatkan performa dan menjaga hal-hal yang sudah kami capai," sambungnya.

Sementara menurut Antoine Griezmann, kegagalan mencetak gol lantaran Atletico kurang beruntung. Namun, ia tetap bersuka cita atas hasil yang diraih.

Baca: Hazard Mulai Mencari Rumah di Madrid


"Kami memiliki beberapa peluang tetapi kami tidak memiliki keberuntungan. Tapi, yang paling penting adalah kami bisa mencapai perempat final dan kami harus berpikir pertandingan-pertandingan selanjutnya," tutur Griezmann. (Soccerway)

Video: Leicester City Lolos ke Perempat Final Liga Champions



(ASM)

Video /