Babak 16 Besar Liga Champions 2018--2019

10 Pemain Manchester City Permalukan Schalke

Kautsar Halim    •    21 Februari 2019 06:27 WIB
liga championsmanchester city
10 Pemain Manchester City Permalukan Schalke
Selebrasi gol para pemain Manchester City. (Patrik STOLLARZ / AFP)

Gelsenkirchen: Status sebagai tuan rumah tidak menyurutkan semangat Manchester City untuk melalui leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2018--2019. Buktinya, mereka mampu menaklukkan Schalke yang menjadi lawannya dengan skor, 3-2.

Laga berlangsung menarik di Stadion VELTINS-Arena, Kamis 21 Februari dini hari WIB. City mampu tampil mendominasi meskipun harus bermain 10 orang atau tepatnya kehilangan Nicolas Otamendi sejak menit ke-68.

Sergio Aguero sukses membuat City unggul lebih dulu setelah mengonversi assist pada menit ke-18. Tapi setelah itu, Schalke membuat kejutan dengan membalikkan keadaan lewat sepasang gol Nabil Bentaleb pada menit ke-38 dan ke-45.
 

Klik: Rakitic Selangkah Lagi Gabung Inter Milan


Tertinggal 2-1 hingga turun minum tidak membuat performa City menurun. Justru sebaliknya, mereka malah tampil makin agresif dan lebih sering mendapat peluang emas pada babak kedua.

Gol tambahan yang diidam-idamkan City akhirnya bisa tercipta lewat Leroy Sane pada menit ke-85. Lima menit kemudian, giliran Raheem Sterling yang mengembalikan keunggulan pada menit ke-90.

Tidak banyak yang bisa dilakukan Schalke ketika kembali tertinggal dalam waktu yang semakin sempit. Skor 2-3 untuk kemenangan City pun bertahan hingga laga usai.
 

Klik: Kalah dari Borneo, PSS Sleman Kecewa Keputusan Wasit


Leg 2 City kontra Schalke akan bergulir di Stadion Etihad pada Rabu 13 Maret mendatang. Pertandingan itu bakal makin berat bagi Schalke karena mereka butuh kemenangan dengan selisih dua gol agar lebih unggul berdasar skor agregat atas City.

Susunan Pemain

Schalke: Fahrmann; Bruma, Sane, Nastasic; Caligiuri, Serdar, Bentaleb, McKennie (Skrzyski 78'), Oczipka; Uth (Harit 87'), Mendyl (Burgstaller 65').

Manchester City: Ederson; Walker, Fernandinho, Otamendi, Laporte; De Bruyne (Zinchenko 87'), Gundogan, D.Silva (Kompany 70'); B.Silva, Aguero (Sane 78'), Sterling.   





(KAU)