Penyisihan Grup H Liga Champions 2018--2019

Allegri Sebut Juventus Pantas Kalah

Patrick Pinaria    •    13 Desember 2018 11:06 WIB
liga championsjuventus
Allegri Sebut Juventus Pantas Kalah
Massimiliano Allegri (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

Turin: Pelatih Juventus Massimiliano Allegri merasa timnya pantas mendapatkan kekalahan kala menghadapi Young Boys pada matchday terakhir penyisihan Grup H Liga Champions 2018--2019, Kamis 13 Desember. Namun, ia tetap senang karena I Bianconeri tetap mampu lolos sebagai juara.

Bertandang ke markas Young Boys, Juventus secara mengejutkan menelan kekalahan dengan skor 1-2. Pahitnya, tim besutan Massimiliano Allegri tersebut baru bisa mencetak gol pada menit ke-80 lewat Paulo Dybala.

Meski menelan kekalahan, posisi Juventus tetap aman di klasemen. Bahkan, mereka tetap lolos sebagai juara Grup H dengan mengoleksi 12 poin.

Baca: Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions 2018 -- 2019 

Kebetulan, pesaing terdekat mereka, Manchester United juga menelan kekalahan dari Valencia dengan skor 1-2 pada laga terakhir. Hasil tersebut membuat United tidak mampu merebut puncak klasemen dan harus puas finis di posisi runner-up dengan mengoleksi 10 poin.

"Kami berhasil mencapai tujuan kami dengan menjadi juara grup, meskipun kami mendapat hasil yang salah pada laga ini," ujar Allegri.

"Kami melewatkan banyak peluang dan memberikan lawan hadiah penalti. Jadi pada akhirnya, kami harus kalah," lanjutnya.

Baca: Respons Solari Usai Madrid Dipermalukan CSKA

Hasil pada laga tersebut memang cukup mengherankan. Mengingat, Juventus mampu tampil dominan pada laga tersebut. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 60 persen.

Dalam jumlah peluang, Juventus juga unggul jauh dari tuan rumah. Mereka mampu melepaskan tujuh tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Young Boys hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang. (Football Italia)


Video: Persib Bandung Pecat Mario Gomez

 


(ASM)