Neymar Pecahkan Rekor Kaka di Liga Champions

Rendy Renuki H    •    29 November 2018 10:15 WIB
liga champions
Neymar Pecahkan Rekor Kaka di Liga Champions
Neymar da Silva (FRANCK FIFE / AFP)

Paris: Neymar da Silva tak hanya menjadi pahlawan kemenangan Paris Saint-Germain atas Liverpool, Kamis 29 November. Gol keduanya ke gawang Liverpool dalam kemenangan 2-1 di Parc des Princes membuatnya mencetak rekor baru di Liga Champions.

Ia menjadi pemain Brasil yang paling banyak mencetak gol di ajang paling bergengsi level klub Eropa. Neymar mampu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Ricardo Izecson dos Santos Leite, atau yang karib disapa Kaka.

Gol kedua PSG ke gawang Liverpool yang dicetaknya membuat Neymar kini telah mengoleksi total 31 gol di Liga Champions. Mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Kaka yakni 30 gol bersama AC Milan dan Real Madrid.

Rekor Neymar tersebut juga mengalahkan catatan yang dimiliki Rivaldo. Pemain yang sempat memperkuat Barcelona dan AC Milan itu berada di urutan ketiga daftar pemain Brasil dengan gol terbanyak di Liga Champions sebanyak 27 gol.

Gol kedua PSG ke gawang Liverpool yang dicetak Neymar juga membuatnya sudah mengoleksi empat gol musim ini. Sebelumnya, pemain 26 tahun itu sempat mencetak hattrick ke gawang Red Star Belgrade dalam kemenangan 6-1. (Goal)

 


(REN)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /