Jelang Leg II Barcelona vs Juventus

Chiellini: Trio MSN seperti Hiu

Krisna Octavianus    •    17 April 2017 19:02 WIB
liga champions 2016--2017
Chiellini: Trio MSN seperti Hiu
Giorgio Chiellini (Foto: AFP/GIUSEPPE CACACE)

Metrotvnews.com, Turin: Bek Juventus, Giorgio Chiellini mengatakan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar seperti "hiu". Ia mendesak rekan satu timnya untuk melakukan segala sesuatu untuk mencegah trio MSN membobol gawang I Bianconeri.

Juventus akan bertandang ke Camp Nou dalam leg kedua perempat final Liga Champions. Raksasa Turin membawa keunggulan 3-0 dari leg pertama, tapi Chiellini telah memperingatkan itu belum berakhir dan Juve tidak bisa hanya bertahan saja dalam pertandingan yang akan digelar pada Kamis 20 April dini hari WIB.

BACA: Bayern Berharap Lewandowski, Boateng, dan Hummels akan Fit

Peringatan Chiellini cukup beralasan mengingat Messi, Suarez, dan, Neymar menjadi aktor comeback bersejarah Barca yang menang 6-1 atas Paris Saint-Germain bulan lalu di babak 16 besar. Kemenangan itu membalikkan defisit 0-4 yang sebelumnya mereka derita pada leg pertama.

Jika lengah, trio MSN bisa seperti hiu yang buas dan bisa kapan saja menerkam gawang lawan tanpa ampun. Chiellini berharap ia dan rekan setimnya bisa kompak dalam menjaga pergerakan trio MSN.

"Jika kami bisa menjaga pemain kunci mereka jauh dari daerah bahaya, tekan mereka tinggi lapangan dan tetap kompak dan terorganisir, itu akan membuat hidup sangat sulit bagi mereka. Jika kami pergi ke sana, hanya 'duduk' dan mencoba untuk bertahan, kami akan kalah," ujar Chiellini seperti dilansir situs resmi Juventus.

"Barcelona memiliki lini depan terbaik di dunia dan tiga striker mereka mungkin tiga dari lima individu teratas. Mereka adalah pemain yang luar biasa, masing-masing dengan kualitas yang unik. Anda mempersiapkan diri untuk tantangan seperti ini dengan menutup ruang dan menjadi berani dalam apa yang Anda melakukan," lanjutnya.

"Trio striker itu seperti hiu, jika Anda menunjukkan tanda saraf, mereka mencium bau darah dan menghukum Anda. Sebaliknya, Anda harus mendorong mereka kembali sejauh yang Anda bisa, menjaga dengan dua orang ketika mereka menguasai bola dan menutup garis antara pertahanan dan lini tengah," ujar Chiellini.

BACA: Kode Eden Hazard untuk Real Madrid

Bagi bek berusia 32 tahun itu penting untuk tidak tertekan sepanjang pertandingan. Dengan begitu, La Blaugrana akan kacau dan memainkan bola-bola atas yang bisa menguntungkan Juventus.

"Jika Anda dapat melepaskan diri dari tekanan mereka, Barca bisa berjuang dengan bola atas yang dikirim langsung dari pertahanan mereka," pungkasnya.

 


(KRS)

Allegri Tak Pusingkan Rumor Dybala ke Barcelona
Bursa Transfer Pemain

Allegri Tak Pusingkan Rumor Dybala ke Barcelona

5 hours Ago

Rumor tak sedap mengenai masa depan Paulo Dybala menghampiri Juventus. Penyerang asal Argentina…

BERITA LAINNYA
Video /