Jelang Juventus vs Young Boys

Sisi Positif di Balik Kartu Merah Ronaldo

Gregorius Gelino    •    02 Oktober 2018 11:29 WIB
liga champions
Sisi Positif di Balik Kartu Merah Ronaldo
Massimiliano Allegri (kiri) dan Cristiano Ronaldo (AFP/Alberto Pizzoli)

Turin: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mensyukuri kartu merah yang didapat Cristiano Ronaldo. Menurutnya ada sisi positif absennya Ronaldo saat Juve bersuai Young Boys, Selasa 2 Oktober malam nanti.

Ronaldo mendapatkan kartu merah dalam laga perdana grup H melawan Valencia. Ia mendapatkan kartu merah setelah dianggap melakukan tindakan kasar terhadap Jeison Murillo.

Menurutnya, dengan Ronaldo absen pada laga nanti malam, ia akan lebih fit untuk dimainkan pada laga selanjutnya. Di mana Juve akan bertandang ke markas Manchester United.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Liga Champions Malam Ini

"Ini merupakan hal bagus karena Ronaldo dapat bermain bersama kami di Manchester (melawan United). Penting baginya untuk mendapat istirahat karena ia memainkan banyak pertandingan bersama kami," lanjutnya.

Selain itu perubahan komposisi pemain juga akan dilakukan Allegri saat menjamu Young Boys. Salah satunya dengan mengistirahatkan kapten Giorgio Chiellini dan Joao Cancelo. Selain itu, Andrea Barzagli akan dipasang sebagai bek kanan.

"Paulo Dybala dan Mario Mandzukic akan menjadi starter, tapi Chiellini tidak akan bermain dan saya akan mengistirahatkan Cancelo. Barzagli akan bermain karena ia berada di sini bersama saya," ujar Allegri sembari tersenyum.

Juventus saat ini bertengger di posisi kedua klasemen grup H di bawah Manchester United. Mereka kalah agresivitas gol dari United yang juga menang 3-0 atas Young Boys.

Video: Simpati Insan Olahraga untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

 


(FIR)