Ledakan di dekat bus tim Borussia Dortmund

Ledakan Bus Dortmund, Polisi Temukan Surat yang Diduga dari Si Pelaku

Krisna Octavianus    •    12 April 2017 06:53 WIB
liga champions 2016--2017
Ledakan Bus Dortmund, Polisi Temukan Surat yang Diduga dari Si Pelaku
Penampakan Bus Dortmund (Foto: reuters)

Metrotvnews.com, Dortmund: Polisi telah menemukan sebuah surat yang isinya mengaku bertanggung jawab atas apa yang si penulis surat gambarkan sebagai "serangan yang ditargetkan" dalam tragedi ledakan bus Borussia Dortmund.

Laga leg pertama babak perempat final antara Borussia Dortmund kontra AS Monaco harus ditunda menyusul adanya ledakan di dekat bus tim Dortmund. Bek Die Borussen, Marc Bartra harus dilarikan ke rumah sakit.

BACA: Bus Tim Borussia Dortmund Terkena Ledakan, Marc Bartra Dilarikan ke Rumah Sakit

Bus tim Dortmund terkena imbas ledakan saat tengah melintas menuju Stadion Signal Iduna Park, Selasa petang atau Rabu dini hari WIB. Dalam foto-foto yang beredar di media sosial, ledakan yang terjadi hanya beberapa jam jelang pertandingan itu membuat bagian belakang bus tim Dortmund mengalami kerusakan.

Polisi belum bisa menentukan apa jenis bahan peledak yang digunakan. Akan tetapi, mereka menggambarkan itu sebagai ledakan yang serius, yang menyatakan mereka percaya mereka telah tersembunyi di bawah pagar sebelah taman mobil.

Berbicara pada konferensi pers, jaksa kota Dortmund Sandra Lucke menegaskan bahwa insiden itu diperlakukan sebagai percobaan pembunuhan dan memberikan jaminan bahwa keamanan tambahan akan berada di tempat pada Rabu 12 April, dengan pertandingan dijadwal ulang untuk 18:45 waktu setempat (23.45 WIB).

Kepala Kepolisian Gregor Lange mengatakan: "Malam ini, ada tiga ledakan pada waktu 7:15 di daerah sekitar hotel di mana tim Dortmund menginap."

"Kami berasumsi bahwa itu adalah serangan yang ditargetkan pada tim Dortmund ini. Layanan yang bertugas mengamankan TKP pada skala besar. Kami memutuskan pada tahap sangat awal untuk tidak mengesampingkan apa pun. Pada saat ini, latar belakang konkret untuk tindakan ini belum jelas," lanjut Lane.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik dengan Dortmund. Kami sedang bersiap-siap untuk operasi skala besar besok (Rabu). Langkah-langkah protektif untuk tim telah dimulai. Deteksi bom menggunakan anjing pelacak masih digunakan," tegasnya.

Lucke menambahkan: "Penyelidikan sedang dilakukan berdasarkan dugaan percobaan pembunuhan. Sebuah surat ditemukan di dekat TKP. Kami sedang memeriksa keasliannya secara intensif."

BACA: Data & Fakta Jelang Dortmund vs Monaco

"Kami menemukan seseorang mengambil tanggung jawab atas serangan melalui surat itu. Karena penyelidikan, kami tidak dapat berkomentar lebih lanjut tentang ini. Tujuan lain untuk diledakkan belum ditemukan. Menurut pandangan kami adalah bahwa ledakan itu sebagai sebuah percobaan," pungkasnya.

 


(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /