Liga Champions 2016--2017

Kabar Kondisi Terkini Bartra Usai Jadi Korban Ledakan

Rendy Renuki H    •    14 April 2017 08:00 WIB
liga champions 2016--2017
Kabar Kondisi Terkini Bartra Usai Jadi Korban Ledakan
Marc Bartra (JAVIER SORIANO / AFP)

Metrotvnews.com, Dortmund: Bek Borussia Dortmund Marc Bartra diharapkan bisa segera kembali bermain usai menjadi korban ledakan jelang laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra AS Monaco, Rabu 12 April kemarin. Bartra pun mengabarkan kondisi terkininya setelah menjalani operasi ringan.

Pergelangan tangan Bartra terkena serpihan bagian bus yang rusak akibat ledakan. Bus rombongan pemain Dortmund memang menjadi korban dari satu diantara tiga ledakan yang terjadi di kota tersebut.

Akibat peristiwa itu, laga leg pertama tersebut pun ditunda dan baru digelar kemarin. Mantan bek Barcelona itu pun mengabarkan kondisinya via Twitter yang menegaskan jika tak ada sesuatu serius menimpanya usai menjadi satu-satunya pemain yang menjadi korban dari peristiwa itu. 

(Baca: Kumpulan Serangan Teror dalam Dunia Sepak Bola)


"Halo, seperti yang bisa Anda lihat, saya telah jauh lebih baik. Terima kasih untuk semua pesan yang kalian sampaikan. Kekuatan ini saya berikan kepada rekan setim, fan, dan untuk klub malam ini," cuitnya di Twitter. Pernyataan itu sontak meredakan komentar pelatih Thomas Tuchel yang sempat panik usai peristiwa tersebut. Tuchel bahkan sempat menegaskan jika Bartra akan absen setidaknya selama empat pekan usai menjalani operasi pergelangan tangan kanannya.

"Bartra akan absen pada laga ini (kemarin) dan akan keluar selama empat pekan. Tapi ia diharapkan bisa kembali bermain di akhir pekan jika dia siap," ujar Tuchel.

Akibat peristiwa ledakan tersebut dan absennya Bartra, Dortmund harus rela menelan kekalahan 2-3 pada leg pertama atas Monaco. Bartra sendiri kabarnya masih akan menjalani pemulihan mental pascaledakan kemarin. (Soccerway)

Video: Borussia Dortmund Kecewa dengan Keputusan UEFA
 


(REN)

Video /