Jelang Inter Milan vs Barcelona

Valverde Belum Tentu Turunkan Messi

Patrick Pinaria    •    06 November 2018 10:18 WIB
liga championsbarcelonalionel messi
Valverde Belum Tentu Turunkan Messi
Ernesto Valverde (Foto: AFP/Miguel Medina)

Milan: Pelatih Barcelona Ernesto Valverde belum bisa menentukan nasib Lionel Messi untuk menghadapi Inter Milan pada matchday keempat penyisihan Grup B Liga Champions 2018--2019, Rabu 7 November. Ia siap meminggirkan sang bintang andai belum pulih total.

Messi mengalami cedera retak tangan saat menghadapi Sevilla, 20 Oktober. Cedera tersebut didapatnya setelah berduel dengan Franco Vazquez.

Gara-gara cedera tersebut, Messi harus absen selama tiga pekan. Sejauh ini, ia sudah melewatkan empat pertandingan, termasuk menghadapi Inter pada matchday ketiga Grup C Liga Champions dan Real Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol.

Baca: Lega Tentukan Jadwal Piala Super Italia 2018

Kini, kondisi Messi dikabarkan sudah membaik. Ia bahkan sudah mengikuti sesi latihan bersama klub pada pekan lalu. Pemain berusia 31 tahun itu juga masuk dalam daftar skuat Barcelona untuk tandang ke markas Inter.

Meski demikian, pelatih Barcelona Valverde belum bisa menjamin soal nasib Messi pada laga nanti. Saat ini, ia ingin memastikan kondisi Messi apakah sang pemain bisa main atau tidak saat latihan jelang pertandingan.

"Messi berpeluang tampil. Tetapi, kami harus menunggu. Hasilnya bergantung pada sesi latihan. Ada tiga atau empat opsi. Tetapi, kami tidak akan mengambil risiko untuk Messi," ujar Valverde.

Baca: Wenger Masuk Bursa Pelatih Milan

"Saya berharap dia ada di pertandingan. Tapi lebih dari apa pun, kami memilih pemain lain daripada memaksakan untuk menurunkan dia. Dengan begitu, kami memiliki lebih banyak pilihan. Tentu saja, Messi harus pulih," sambungnya.

Kemenangan atas Inter juga akan membuat Barcelona lolos ke babak 16-besar. Saat ini, mereka mengoleksi sembilan poin di puncak klasemen dan unggul tiga poin dari Inter yang berada di peringkat kedua. (Goal)


Video: Korban Cabut Laporan Kasus Penganiayaan Saddil Ramdani

 


(FIR)


Video /