Jelang Bayern Muenchen vs Liverpool

Kondisi Skuat Liverpool Jelang Hadapi Muenchen

Kautsar Halim    •    12 Maret 2019 00:52 WIB
liga championsliverpool
Kondisi Skuat Liverpool Jelang Hadapi Muenchen
Skuat Liverpool. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Liverpool: Tantangan besar menanti Liverpool pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Kamis 14 Maret dini hari WIB. Selain tampil di kandang lawan, sejumlah pemainnya  belum bisa dimainkan karena cedera.

Adalah Bayern Muenchen yang menjadi lawan Liverpool di laga krusial tersebut. Pertandingannya diprediksi sangat sengit karena pertandingan leg pertama di Stadion Anfield--markas Liverpool berakhir dengan skor kacamata.

Muenchen sebagai tuan rumah di Stadion Allianz Arena diyakini bakal tampil lebih agresif. Sebab demi menjaga asa ke perempat final, mereka wajib menang atau mencegah hasil imbang tanpa gol.
 

Klik: Belum Fit, PSS Tak Bisa Turunkan Striker Anyar Asal Ukraina


Jika pertandingan leg 2 berakhir minimal imbang 1-1, maka sudah dipastikan Liverpool yang lolos ke perempat final dengan status unggul agresivitas gol tandang. Oleh karena itu, kemenangan menjadi harga mati untuk Muenchen.

Liverpool memang sedikit diuntungkan secara matematis. Tapi, upaya untuk memanfaatkan kesempatannya belum tentu maksimal mengingat adanya sejumlah pemain yang cedera. Beberapa di antaranya, Trent Alexander-Arnold, James Milner, Joe Gomez dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Berikut progres kebugaran pemain Liverpool jelang kontra Muenchen:

Trent Alexander-Arnold
Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini mengalami cedera otot saat Liverpool menaklukkan Burnley pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 10 Maret lalu. Tapi kabarnya, cedera tersebut tidak terlalu parah dan dia bisa saja bugar pada 13 Maret mendatang.

James Milner
Cedera otot yang diderita Milner tidak pulih tepat waktu dan dia terpaksa absen saat Liverpool menaklukkan Burnley. 
Tapi dengan begitu, Milner jadi punya waktu istirahat lebih panjang dan berpotensi bisa dimainkan saat menghadapi Muenchen.

Joe Gomez
Gomez masih mengalami cedera pergelangan kaki. Dia diprediksi baru bisa dimainkan seusai jeda internasional akhir bulan ini atau tepatnya 31 Maret. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini dipastikan tidak tampil saat menghadapi Muenchen.

Alex Oxlade-Chamberlain
Setelah istirahat 11 bulan, Oxlade-Chamberlain akhirnya bisa merumput lagi di laga U-23 pada Jumat pekan lalu. Tapi melihat performanya yang belum maksimal, besar kemungkinan dia tidak akan dipaksakan tampil menghadapi Muenchen. Terlebih lagi, gelandang cadangan The Reds lumayan banyak. (Sportsmole)


 


(KAU)