Paris Saint-Germain 2018--2019

Tuchel: Neymar Pemain Terbaik Eropa

Riyan Ferdianto    •    04 Oktober 2018 16:51 WIB
psg vs internazionale
Tuchel: Neymar Pemain Terbaik Eropa
Thomas Tuchel (Foto:AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

Paris: Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, memuji Neymar da Silva sebagai salah satu pesepak bola terbaik yang bermain di Eropa. Hal itu tidak lepas dari performa pemain timnas Brasil itu yang sukses mengemas tiga gol saat PSG mengalahkan Crvena Zvezda. 

Paris Saint Germain (PSG) tampil ganas saat menjamu Crvena Zvezda (Red Star Belgrade) pada lanjutan Liga Champions 2018--2019, Rabu 3 Oktober. Tak tanggung-tanggung, Neymar da Silva dan kawan-kawan mencukur klub raksasa Serbia itu dengan skor mencolok 6-1.

"Neymar adalah salah satu yang terbaik di Eropa," kata Tuchel selepas pertandingan.

Kendati demikian, Tuchel menyatakan PSG bukan hanya memiliki Neymar, tapi sejumlah pemain terbaik di Eropa.

Klik di sini: Barcelona Masih Terlalu Tangguh Buat Tottenham Hotspur

"Kami memiliki beberapa pemain terbaik di tim kami, bukan cuma Neymar. Kami memenangi banyak pertandingan karena kami memiliki pemain terbaik di Eropa, tapi juga tampil sebagai tim yang lebih baik. Itu yang terpenting,"tambahnya.

Tuchel juga menegaskan kembali pernyataan bahwa timnya terus meningkatkan intensitas permainan mereka di setiap pertandingan.

"Intensitas kami terus meningkat di setiap pertandingan dan Anda bisa menyaksikan itu malam ini," pungkas Tuchel.

Kemenangan tersebut menjadi obat yang paling mujarab dari kekalahan menyesakkan yang dialami PSG di laga pertama saat bertandang ke markas Liverpool. Ketika itu mereka menelan kekalahan dengan skor 2-3. 

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai



(ACF)