Leg II Leicester City vs Chelsea

Melaju ke Perempat Final, Prestasi Luar Biasa Bagi Schmeichel

Krisna Octavianus    •    15 Maret 2017 07:07 WIB
liga champions 2016--2017
Melaju ke Perempat Final, Prestasi Luar Biasa Bagi Schmeichel
Aksi Kasper Schmeichel saat menggagalkan penalti Nzonzi (Foto: OLI SCARFF / AFP)

Metrotvnews.com, Leicester: Kasper Schmeichel menggambarkan prestasi Leicester City yang berhasil melaju ke perempat final Liga Champions sebagai sesuatu yang luar biasa. 

The Foxes membalikkan defisit 1-2 pada leg pertama melawan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions dengan memenangi laga leg kedua Stadion King Power. Mereka menang 2-0 berkat gol dari Wes Morgan dan Marc Albrighton, dan melaju dengan total  agregat 3-2.

BACA: Bungkam Sevilla, Leicester Secara Heroik Melaju ke Perempat Final 

Keberhasilan ini turut dirasakan kegembiraannya oleh Schmeichel  yang tampil luar biasa dalam pertandingan dini hari tadi. Selain beberapa penyelamatan gemilang, ia juga sukses menggagalkan penalti Steven N'zonzi pada menit ke-80  yang membuat timnya terhindar dari babak perpanjangan waktu.

"Ini merupakan prestasi luar biasa bagi klub. Saya bangga dengan semua pemain dan semua orang yang ada di klub. Kami memiliki rencana permainan, kami melakukannya dan itu sangat sempurna," ujar Schmeichel kepada BBC Sport.

"Kami selalu tahu mereka akan memiliki penguasaan bola. Pada babak pertama mereka memiliki banyak penguasaan bola dan bermain sangat baik, tetapi Anda tahu Anda harus bertahan melawan tim yang membuat bola mengalir seperti mereka dan kami terus bertahan dengan hanya beberapa peluang," lanjutnya.

"Ini adalah perasaan yang hebat untuk membantu kemajuan tim. Ini adalah tentang kepercayaan diri. Kami telah pergi keluar dan bermain lebih dari yang kami lakukan musim lalu dan kami menuai hasil sekarang. Ini adalah malam yang fantastis," pungkasnya anak dari Peter Schmeichel tersebut.

BACA: Sepak Terjang Essien Sebelum Merapat ke Persib Bandung

Dengan hasil ini, Liecester berhasil menyejajarkan diri dengan Bayern Muenchen, Real Madrid, Barcelona, ??Juventus, dan Borussia Dortmund yang juga lolos ke babak perempat final Liga Champions.

 


(KRS)

Video /