Perempat Final Liga Champions

Data dan Fakta Menarik Juventus kontra Barcelona

Hilman Haris    •    17 Maret 2017 18:34 WIB
liga champions 2016--2017
Data dan Fakta Menarik Juventus kontra Barcelona
Dani Alves akan melawan mantan klub di perempat final Liga Champions musim ini

Metrotvnews.com, Nyon: Barcelona akan melawan Juventus di babak perempat final Liga Champions 2016--2017. Bukan hasil undian yang mudah buat Blaugrana. Mengingat Blaugrana sulit mengalahkan Juventus ketika bersua di pentas Eropa.

Sejauh ini, kedua tim sudah sembilan kali bentrok. Hasilnya, Juventus mampu memetik empat kemenangan. Sedangkan Barcelona baru bisa tiga kali mengalahkan Juventus. Dua laga tersisa berakhir imbang.

Kemenangan terakhir Barcelona didapat pada final Liga Champions 2014--2015. Kala itu, Blaugrana sukses menjadi juara usai menang dengan skor 3-1. Gol-gol Barcelona dihasilkan oleh Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan Neymar. Sedangkan gol Juventus dihasilkan oleh Alvaro Morata. Striker yang saat ini sudah berseragam Real Madrid.

Pertemuan Juventus kontra Barcelona dipastikan menjadi momen emosional buat Dani Alves. Maklum, bek asal Brasil itu delapan tahun memperkuat Barcelona sebelum pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2016.

Selama periode itu, Alves tampil 247 kali untuk Barcelona. Uniknya sebelum undian digelar, Alves justru tidak ingin Juventus melawan Barcelona di perempat final.

 


(HIL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /