Penyisihan Grup C Liga Champions

Makna Lain Kemenangan City bagi Guardiola

A. Firdaus    •    15 September 2016 06:36 WIB
manchester city 2016--2017
Makna Lain Kemenangan City bagi Guardiola
Josep Guardiola (kanan) akhirnya mampu mengalahkan Andre Schubert (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Josep Guardiola menyelesaikan tugasnya dengan baik pada saat Manchester City memenangi matchday perdana Liga Champions 2016--2017. Sergio Aguero dan kawan-kawan menang telak atas Borussia Monchengladbach dengan skor 4-0.

Pada laga itu, Aguero mencetak hattrick dan Kelechi Iheanachio menutup pesta gol City ke gawang Gladbach. Namun kemenangan yang diraih City bukan hanya milik kedua pemain tersebut. Sebab ada makna lain dari tiga poin itu untuk Guardiola.

"Saya tahu benar seperti apa Borussia Monchengladbach, dan saya tidak pernah menang sebelumnya dengan pelatih Andre Schubert. Yang ada, saya selalu menciptakan banyak masalah dengan tim saya jika berhadapan dengan timnya," ujar Guardiola.

(Baca Juga: Aguero Hattrick, Manchester City Berpesta di Etihad)

Ya, dalam dua pertandingan terakhir Guardiola saat masih melatih Bayern Muenchen, pelatih asal Catalan ini tak bisa mengalahkan Monchengladbach arahan Schubert. Di mana Guardiola harus merasakan kalah sekali dan hanya meraih sekali hasil imbang ketika head-to-head dengan Schubert.

"Tapi pada hari ini kami menciptakan kinerja nyata yang cukup baik terutama pada 10 sampai 15 menit di babak pertama," terangnya.

(Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini)
Dengan kemenangan ini, City bersaing ketat dengan Barcelona di grup C karena sama-sama mengoleksi tiga poin. Meski demikian City untuk sementara ini harus puas berada di posisi kedua, karena Blaugrana juga menang telak 7-0 atas Celtic pada Rabu 14 September lalu.

Pada matchday kedua, City akan bertandang ke markas Celtic yang berlangsung 29 September mendatang.

Video: Highlights PSG Vs Arsenal dan Barcelona Vs Celtic
 


(FIR)

UEFA Umumkan <i>Venue</i> Final Liga Champions 2018
Liga Champions

UEFA Umumkan Venue Final Liga Champions 2018

1 week Ago

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan stadion yang akan menjadi <i>venue</i> …

BERITA LAINNYA
Video /