Roberto dan Gomes Jadi Tumbal Hasil Imbang Barcelona

Kautsar Halim    •    02 November 2017 00:11 WIB
barcelona 2017--2018liga champions 2017--2018
Roberto dan Gomes Jadi Tumbal Hasil Imbang Barcelona
Sergi Roberto sedang kesakitan dalam laga Barcelona vs Olympiakos. (AFP PHOTO / ARIS MESSINIS)

Metrotvnews.com, Barcelona: Gelandang Barcelona Sergi Roberto dan Andre Gomes bakal absen dalam kurun waktu sebulan ke depan. Itu terjadi setelah keduanya ikut membantu Barcelona menahan imbang Olympiakos.

Barcelona bentrok dengan Olympiakos pada laga lanjutan fase Grup D Liga Champions 2017--2018, Rabu 1 November dini hari WIB. Meski Barca mampu mendominasi pertandingan, namun laga berkesudahan dengan skor imbang, 0-0.

Roberto yang diturunkan sebagai starter hanya tampil sekitar 45 menit. Ia terpaksa digantikan Gerard Deulofeu lantaran menderita cedera hamstring. Cedera itu disebutkan situs resmi Barca membuat Roberto menepi hingga lima pekan.


Klik: Indra Sjafri Enggan Terbuai dengan Kekalahan Timor Leste


Gomes baru dimainkan untuk menggantikan Denis Suarez ketika laga tersisa 15 menit lagi. Setelah menyelesaikan pertandingan, ia malah didiagnosa mengalami cedera paha dan diprediksi bakal beristirahat selama tiga sampai empat minggu.

Di bawah tangan kepelatihan Ernesto Valverde, Roberto merupakan salah satu pemain penting bagi tiap laga Barcelona. Musim ini saja, Roberto sudah dimainkan sebanyak 16 kali di semua kompetisi yang dimainkan Barca.


Klik: Bek Liverpool Dapat Ancaman Pembunuhan


Gomes yang juga penggawa timnas Portugal terbilang masih kesulitan untuk menembus skuat inti Barca. Terhitung dari 11 laga yang dimainkan Gomes pada musim ini, kesempatan untuk tampil sebagai starter baru didapat sebanyak tiga kali.  

Meski hanya mendapat satu poin dari Olympiakos, Barca tetap memimpin klasemen sementara Grup D Liga Champions 2017--2018 dengan koleksi 10 poin. Blaugrana berselisih tiga poin dengan Juventus yang berada di urutan dua dan berjarak enam poin dengan Sporting yang berada di posisi tiga. (soccerway)

 


(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 week Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /