Manchester City 2017--2018

Insiden Offside, Silva Desak Penggunaan VAR di Liga Champions

Patrick Pinaria    •    11 April 2018 20:34 WIB
liga champions 2017--2018
Insiden <i>Offside</i>, Silva Desak Penggunaan VAR di Liga Champions
Bernardo Silva (Foto: AFP/Anthony Devlin)

Manchester: Winger Manchester City Bernardo Silva merasa timnya dirugikan dengan keputusan wasit kala menjamu Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu 11 April. Tak ingin kejadian terulang, pemain asal Portugal tersebut mendesak operator kompetisi memasang teknologi VAR (Asisten Video Wasit) pada musim depan.

Keputusan wasit yang dinilai kontroversial itu terjadi pada menit ke-42. Ketika itu wasit memutuskan menganulir gol Leroy Sane karena menganggap sang pemain terperangkap offside sebelum menceploskan bola ke gawang The Reds.

Padahal, jika melihat tayangan ulang, Sane tidak terperangkap offside karena tidak dalam posisi menerima umpan. Namun, ia menerima bola rebound hasil tendangan gelandang Liverpool, James Milner.

Baca: Prediksi Real Madrid vs Juventus: Tuan Rumah Mulus ke Semifinal

City tidak hanya dikecewakan dengan keputusan wasit. Kekecewaan mereka bertambah karena The Citizens harus menelan kekalahan dari Liverpool dengan skor 1-2 pada laga tersebut. Hasil ini membuat City kalah dengan agregat 1-5 dan tersingkir dari Liga Champions.

"Terima kasih atas dukungan dan atmosfer yang luar biasa malam ini! Kami sudah mengerahkan segala kemampuan kami agar kami tidak menyesal," tulis Silva lewat akun Instagram miliknya.

"Tahun depan, kami akan kembali mencoba lagi! Selamat kepada Liverpool dan semoga sukses di semifinal. Sekarang, mari kami fokus untuk memenangkan gelar Liga Primer Inggris dan mengakhiri musim dengan gelar untuk City," lanjutnya.

Baca: Resmi, Danilo Fernando Jadi Staf Pelatih PSS Sleman

"Untuk Liga Champions, bisakah kalian menggunakan VAR pada musim depan? Mungkin itu berguna," tutup Bernardo.

Selanjutnya, City akan menjalani persiapan untuk menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris, Minggu 15 April. (Sportsmole)


Video: Simic Quattrick, Persija Bungkam JDT 4-0

 


(RIZ)


Video /