Jelang Final Liga Champions 2016--2017

Pirlo: Juventus Kali Ini Juara Liga Champions!

Patrick Pinaria    •    03 Juni 2017 19:12 WIB
juventus 2016--2017liga champions 2016--2017
Pirlo: Juventus Kali Ini Juara Liga Champions!
Andrea Pirlo (Foto: AFP/Alex Menendez)

Metrotvnews.com, New York: Juventus sukses menembus babak final Liga Champions 2016--2017. Pada babak final yang digelar pada Minggu 4 Juni dini hari WIB, I Bianconeri bakal menghadapi Real Madrid.

Ini menjadi pencapaian kedua kali bagi Juventus menembus babak final dalam tiga musim terakhir. Sebelumnya, La Vecchia Signora mampu mencapai babak final pada musim 2014--2015.

Namun, Juventus harus puas menjadi runner-up lantaran dikalahkan Barcelona saat itu. Mereka kalah dengan skor 1-3.

Baca: Madrid Beri MU Peluang untuk Dapatkan Bale

Keberhasilan Juventus menembus babak final pada musim ini disambut gembira mantan gelandangnya, Andrea Pirlo. Pemain yang membela New York FC saat ini optimistis Juventus akan juara Liga Champions musim ini.

"Apa yang harus dikatakan? Kami di sini: Juventus akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions. Saya mengatakan kami yang akan juara. Bahkan, sekalipun saya sudah tidak membela mereka, saya akan menjadi fan nomor satu kalian," ujar Pirlo.

Baca: Wenger Beri Sinyal Boyong Mahrez

"Saya tidak akan terkejut jika Juventus bisa memenangkan gelar. Meski tidak mudah memenangkan sesuatu, saya tahu musim ini mereka menargetkan gelar Liga Champions. Saya tidak mengharapkan apapun selain mengharapkan mereka menang turnamen tersebut," lanjutnya.

"Ada kepercayaan dan kelaparan ditunjukkan mereka yang saya ketahui. Final memang belum berakhir dan Madrid adalah tim hebat. Ada alasan untuk kami takut. Jika Juventus bisa melewati ujian ini, mereka punya peluang besar untuk menang," tutur Pirlo.

Juventus sudah lama tidak menjuarai Liga Champions. Terakhir kali, mereka meraih gelar tersebut pada musim 1995--1996. (Football Italia)


Video: Messi Hadiri Peresmian Taman Hiburan Sepak Bola di Tiongkok

 


(PAT)

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik <i>Winger</i> Juventus
AS Roma 2017--2018

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik Winger Juventus

5 hours Ago

Setelah tak lagi melakukan pengejaran kepada Riyad Mahrez, AS Roma dilaporkan mempertimbangkan …

BERITA LAINNYA
Video /