Gol Ronaldo di Liga Champions Lebih Banyak dari 4 Klub Besar Inggris

Gol Ronaldo di Liga Champions Lebih Banyak dari 4 Klub Besar Inggris
Cristiano Ronaldo rajin menjebol gawang lawan saat tampil di Liga Champions

Metrotvnews.com, Jakarta: Cristiano Ronaldo tak henti mencetak gol di Liga Champions. Terbaru, striker Real Madrid itu menghasilkan tiga gol saat melawan Atletico Madrid di leg 1 semi final LIga Champions 2016--2017, Rabu 3 Mei.

Hingga saat ini, Ronaldo sudah mencetak 103 gol di kompetisi paling elite di benua Eropa tersebut. Jika dikerucutkan, pesepak bola asal Portugal itu sudah 88 kali membobol gawang lawan saat tampil di Liga Champions sejak 2009.

Hebatnya, jumlah gol Ronaldo lebih banyak dari pencapaian yang dibuat oleh sejumlah klub besar Inggris seperti Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Liverpool.

Dalam rentang waktu yang sama, Red Devils cuma menghasilkan 86 gol di Liga Champions. Sedangkan City baru mencetak 81 gol. Gol Tottenham dan Liverpool malah kalah jauh dari eks winger Sporting Lisbon tersebut. Sejak 2009, para pemain Spurs baru 43 kali menjebol gawang lawan saat tampil di Liga Champions. Catatan Liverpool lebih miris. Lantaran kerap absen di kompetisi tersebut, koleksi gol The Reds hanya mencapai 10 gol sejak 2009.

Chelsea dan Arsenal menjadi dua klub Inggris yang bisa mengungguli gol Ronaldo. Arsenal paling produktif dengan torehan 125 gol. Sedangkan Chelsea sudah menghasilkan 124 gol di pentas Liga Champions sejak 2009 hingga saat ini.

 


(HIL)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

17 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /