Jelang Napoli vs Paris Saint-Germain

Buffon Anggap Ancelotti Pelatih Istimewa

Patrick Pinaria    •    06 November 2018 15:59 WIB
liga championsparis saint germain
Buffon Anggap Ancelotti Pelatih Istimewa
Carlo Ancelotti (Foot: AFP/Franck Fife)

Napoli: Gianluigi Buffon pernah bermitra dengan Carlo Ancelotti saat keduanya membela Parma. Kebersamaan keduanya berlangsung selama dua musim (1996--1998).

Masa-masa kebersamaan dengan Ancelotti masih membekas di dalam ingatan Buffon. Tak ayal, kiper berusia 40 tahun itu turut melontarkan pujian kepada Ancelotti.

"Ancelotti adalah pelatih istimewa. Kami semua tahu itu. Timnya selalu menjadi pilihan favorit kedua. Ketika Anda tidak tahu tim siapa yang harus Anda dukung, Anda akan mendukung timnya Ancelotti. Ia memiliki kekuatan seperti itu," ujar Buffon.

Baca: Prediksi Atletico vs Dortmund: Dendam dan Asa si Merah Putih

"Saat kami mengalami situasi sulit, ia berhasil meraih banyak prestasi selama 20 tahun. Itu membuktikan ia memiliki sesuatu berbeda. Orang itu tidak suka banyak berdiskusi. Tetapi, nilainya sebagai pelatih perlu dipandang," tambahnya.

Ancelotti memang memiliki segudang pengalaman dalam karier kepelatihannya. Sebanyak tujuh klub besar ia latih sepanjang karier, di antaranya adalah Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid, Bayern Muenchen, dan Napoli. Dari tujuh klub dilatih, Ancelotti sudah mengoleksi 20 gelar. 

Milan menjadi tim paling banyak disumbang gelar oleh Ancelotti. Di antaranya adalah satu gelar Liga Serie-A Italia, satu gelar Coppa Italia, satu gelar Piala Super Italia, dua gelar Liga Champions, dua gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub. (Football Italia)


Video: Masyarakat Antusias Sambut Piala AFF 2018

 


(FIR)


Video /