Liverpool 2017--2018

Klopp: Porto Seharusnya Tetap Memberikan Perlawanan di Anfield

Riyan Ferdianto    •    06 Maret 2018 07:05 WIB
liverpool
Klopp: Porto Seharusnya Tetap Memberikan Perlawanan di Anfield
Manajer Liverpool Juergen Klopp (Foto/ Twitter Liverpool)

Liverpool: Manajer Liverpool Juergen Klopp berharap timnya tetap mendapat perlawanan dari Porto di Stadion Anfield, pada leg kedua babak 16-besar Liga Champions, Rabu 7 Maret. Ia pun berjanji tidak akan menganggap remeh Porto dan tetap tampil maksimal pada laga nanti, meski sadar sudah mengantongi keunggulan agregat 5-0.

Keunggulan tersebut sudah didapat Liverpool kala bertandang ke markas Porto pada leg pertama, 15 Februari. Sadio Mane menjadi pahlawan kemenangan The Reds saat itu. Sebab, tiga dari lima gol pada laga tersebut dicetak oleh pemain Senegal itu. Sisanya, gol-gol mereka diciptakan Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Kemenangan pada leg pertama membuat peluang Liverpool lolos ke babak perempat final terbuka lebar. Untuk meraih tiket lolos itu, The Reds hanya butuh meraih hasil imbang tanpa gol di Anfield pada leg kedua nanti.  Bahkan, mereka tetap lolos, andai kalah dari Porto dengan skor 0-4.

Klik di sini: Kenakan Pita Kuning, Guardiola Disaksi FA


"Jika saya berada dalam situasi yang dialami Porto, saya tetap mengharapkan respons nyata dari tim saya," kata Klopp.

"Sejauh ini saya belum mengambil keputusan. Kami tidak merotasi untuk menghindari sesuatu, kami hanya menggunakan pemain-pemain yang berada dalam kondisi terbaik. Kami tidak akan mengistirahatkan para pemain namun mungkin kami akan melakukan satu, dua, atau tiga perubahan, namun hanya untuk memenangi pertandingan," tambahnya. 

Sebelum datang ke laga ini, Liverpool berhasil memetik kemenangan saat menghadapi Newcastle United pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 4 Februari. Ketika itu, The Reds mengalahkan Newcastle dengan skor 2-1. (Reuters)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pemulihan Cedera Neymar Bisa Capai 3 Bulan



(KRS)


Video /