Leg I Babak 16-Besar Liga Champions 2017--2018

Guardiola: City Kian Dekat ke Perempat Final

Patrick Pinaria    •    14 Februari 2018 12:07 WIB
liga champions 2017--2018
Guardiola: City Kian Dekat ke Perempat Final
Josep Pep Guardiola (Foto: AFP/Patrick Hetzog)

Basel: Manchester City meraih hasil positif saat bertandang ke markas Basel pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2017--2018 dini hari tadi. Tak tanggung-tanggung, The Citizens membantai tim tuan rumah dengan skor telak 4-0!

Pelatih City Josep "Pep" Guardiola menyambut gembira melihat kemenangan timnya. Ia pun optimistis tiket babak perempat final sudah ada di depan mata.

"Hasil yang bagus. Kami hampir di perempat final. Pertandingan Liga Champions selalu ditentukan dalam 180 menit. Kami akan menganggap serius permainan ini. Tetapi, ini merupakan hasil yang bagus," ujar Guardiola.

Baca: Kane Pecahkan Rekor di Liga Champions

"Kami masih dalam periode Februari. Di Liga Primer, kami berada dalam posisi menakjubkan dan kami hampir berada di babak perempat final Liga Champions. Kami tinggal menyelesaikan satu langkah lagi. Pada Senin, kami memiliki kesempatan mencapai perempat final Piala FA," sambungnya.

Pada kesempatan itu, Guardiola tak lupa melontarkan pujian kepada salah satu pemainnya, Ilkay Guendogan. Maklum, gelandang asal Jerman itu tampil impresif, mengingat ia sukses menyumbang dua gol saat menghadapi Basel.

Baca: Bali United tak Gentar Hadapi Sriwijaya

"Ilkay Guendogan adalah pemain luar biasa. Musim lalu, kami kehilangan ia karena cedera selama enam bulan. Itulah kenapa, kami sangat puas melihat performanya saat ini. Bukan hanya kualitas. Tetapi, kepribadian yang ia tunjukkan," tutur Guardiola.

City akan melanjutkan perjalanan ke markas Wigan Athletic. Mereka akan berduel pada babak kelima Piala FA 2017--2018, Selasa 20 Februari. (Sportsmole)


Video: Selama Test Event Akses Masuk SUGBK Hanya Melalui Pintu 10

 


(ASM)


Video /