Jelang Manchester United vs Benfica

Prediksi Man United vs Benfica: Tiket 16 Besar di Depan Mata

Alfa Mandalika    •    31 Oktober 2017 11:18 WIB
liga champions 2017--2018
Prediksi Man United vs Benfica: Tiket 16 Besar di Depan Mata
Suasana pertemuan Benfica vs Manchester United. (Foto: AFP/Patricia De Melo Moreira)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United akan berhadapan dengan Benfica pada matchday keempat Liga Champions 2017 -- 2018, Rabu 1 November dini hari WIB. United berhasrat meraih kemenangan untuk memastikan lolos ke 16 besar.

Saat ini, United duduk nyaman di puncak klasemen Grup A dengan menorehkan sembilan poin. Pada pertandingan terakhir, United menang tipis 0-1 di kandang Benfica.

Kepercayaan diri Setan Merah tengah meningkat setelah menghasilkan dua kemenangan di Liga Primer Inggris dan Piala Liga. Kini, skuat polesan Jose Mourinho akan berjuang kembali di Liga Champions.

United berpeluang untuk lolos ke 16 besar apabila mampu mendapatkan tiga poin saat menghadapi Benfica dini hari nanti. Hal tersebut juga bakal diupayakan oleh Mourinho. Mengingat United sudah ditunggu jadwal yang padat.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Dini Hari Nanti


"Kami memiliki begitu banyak pertandingan dan jika kami bisa lolos besok (dini hari nanti), itu akan lebih baik," kata Mourinho seperti disadur di situs resmi.

Mourinho menilai calon lawannya akan melakukan apapun untuk mendapatkan poin. Oleh karena itu, Mou menyebut Benfica akan berupaya menjegal United atau setidaknya bisa mengamankan satu poin.

"Benfica adalah tim yang lebih baik dari Basel dan CSKA Moscow. Saat ini, mereka berada dalam posisi yang sulit dan sekarang mereka hanya bisa berharap bisa mendapatkan cukup poin untuk menembus Liga Europa. Jadi, mereka akan berusaha setidaknya mendapatkan satu poin dari pertandingan nanti," tutur Mourinho.

Martial jadi opsi
Anthony Martial menjadi penentu kemenangan United atas Tottenham Hotspur pada 28 Oktober. Dia memecah kebuntuan setelah memanfaatkan umpan dari Romelu Lukaku.

Mengandalkan kecepatan dan akurasi tembakannya, Martial bisa menjadi opsi lain bagi United. Setidaknya, jika Lukaku kesulitan membongkar pertahanan Benfica, Martial bisa menjadi solusi lini depan United.

Kendati ditempatkan sebagai winger, Martial tetap diberi keleluasaan untuk bergerak menjemput bola. Oleh karena itu, tugas Lukaku menjadi lebih ringan apabila Martial tengah berada pada performa terbaiknya.

Tanpa beban
Benfica dipastikan main tanpa beban. Sebab, mereka belum berhasil meraih kemenangan dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni.

Digadang-gadang bakal menjadi pesaing terberat United, Benfica malah tampil jeblok. Indikatornya, mereka menyerah 1-2 dari CSKA Moscow, kalah 5-0 dari Basel, dan terakhir dibekap United 0-1.

Memulai matchday keempat ini, Benfica diprediksi akan tampil habis-habisan. Setidaknya, mereka mengintip peluang untuk membawa pulang satu poin atau jika United lengah, mereka bisa mendapatkan tiga poin.

Skuat arahan Rui Vitoria tampaknya bakal teguh menggunakan formasi 4-4-2. Mereka bisa mengandalkan Haris Seferovic dan Jonas sebagai juru gedor.

Sedangkan di lini tengah, Pizzi dan Lubomir Fejsa akan ditempatkan untuk meredam serangan United yang dimotori oleh Ander Herrera dan Juan Mata.

Prakiraan susunan pemain:
Manchester United: De Gea, Blind, Jones, Lindelof, Darmian, Herrera, Matic, Martial, Lingard, Mata, Lukaku

Benfica: Svilar, Almeida, Lopez, Dias, Grimaldo, Salvio, Pizzi, Fejsa, Cervi, Jonas, Seferovic

Head to Head:
19/10/2017: Benfica 0 - 1 Man United
23/11/2011: Man United 2 - 2 Benfica
15/9/2011: Benfica 1 - 1 Man United
7/12/2006: Man United 3 - 1 Benfica
27/9/2006: Benfica 0 - 1 Man United

Prediksi Metrotvnews.com: Man United (60) - (40) Benfica

Video: Alasan Keamanan, Laga Persija vs Persib Digelar di Solo


(ASM)

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018
Liga Champions 2017 -- 2018

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018

1 hour Ago

Matchday kelima Grup A - H Liga Champions 2017 - -2018 sudah selesai dihelat. Beberapa tim sud…

BERITA LAINNYA
Video /