Fase Grup E-H Liga Champions 2016--2017

Catatan Menarik yang Terjadi pada Liga Champions Dini Hari Tadi

A. Firdaus    •    23 November 2016 10:09 WIB
liga champions 2016--2017
Catatan Menarik yang Terjadi pada Liga Champions Dini Hari Tadi
Hasil laga antara Borussia Dortmund kontra Legia Warsawa (Foto: Champions League)

Metrotvnews.com, Jakarta: Fase grup E hingga H pada dini hari tadi telah digelar. Ada beberapa catatan menarik, selain kepastian klub-klub yang lolos ke babak 16 besar.

Tercatat ada lima tim yang telah lolos dari hasil pertandingan matchday kelima dini hari tadi. Mereka adalah Juventus, Leicester City, Bayer Leverkusen, AS Monaco, dan Real Madrid.

Klik juga: Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi

Kelima klub tersebut menyusul Arsenal, Paris Saint Germain, Atletico Madrid, Bayern Muenchen, dan Borussia Dortmund yang telah lebih dulu lolos ke fase berikutnya pada matchday keempat lalu. Menariknya, meski sudah memastikan diri lolos ke babak berikutnya, Dortmund tetap tampil maksimal. Mereka mampu mengalahkan wakil Polandia, Legia Warsawa dengan skor 8-4. Pertandingan itu, menurut catatan UEFA menjadi laga paling banyak menghadirkan gol dalam sejarah Liga Champions.

Klik juga: Juventus Lolos ke Babak 16-Besar

Selain kejadian menarik yang diciptakan di Signal Iduna Park itu, UEFA juga punya catatan menarik pada laga-laga yang terjadi dini hari tadi yang dirangkum tim metrotvnews.com:

-Laga Dortmund kontra Legia yang berkesudahan 8-4 mengalahkan catatan rekor laga antara AS Monaco vs Deportivo La Coruna yang terjadi pada 5 November 2003 dengan skor 8-3.

-Kemenangan atas Sporting, membuat Real Madrid belum terkalahkan dalam 30 pertandingan di semua kompetisi. Mereka meraih 23 kemenangan dan tujuh kali imbang sejak April 2016.

-Bermain imbang tanpa gol membuat gawang Porto menjaga kesucian dengan tujuh kali tak kebobolan dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi.

-Shinji Okazaki menjadi pemain Jepang keenam yang mencetak gol di Liga Champions. Sebelumnya Keisuke Honda pernah melakukan itu ketika membela AC Milan pada November 2013.

-Mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1, Monaco memperpanjang catatan tak pernah kalah dalam 14 laga kandang mereka sejak 1 April 2016.

Video Kelima Kalinya, Lionel Messi dan Neymar Jr Masuk Nominasi Puskas Award
 


(FIR)

Video /