Jelang Barcelona vs Manchester City

Laga Barcelona vs Manchester City Berpotensi Hadirkan Kartu Merah

A. Firdaus    •    19 Oktober 2016 18:41 WIB
barcelona 2016--2017
Laga Barcelona vs Manchester City Berpotensi Hadirkan Kartu Merah
Momen ketika Martin Demichelis mendapatkan kartu merah saat kontra Barcelona (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Tak ubahnya laga El Clasico, pertandingan Barcelona kontra Manchester City berpotensi menghadirkan permainan keras. Bahkan dari empat pertemuan, selalu ada kartu merah yang dikeluarkan wasit dari kantongnya.

Namun bedanya, kartu merah tersebut selalu hadir dari kubu The Citizens. Seperti yang terjadi pada pertemuan perdana kedua klub dalam laga Liga Champions musim 2013--2014.

Ketika itu City dipermalukan Barcelona dengan skor dua gol tanpa balas. Sumber kekalahan City justru datang dari aksi pemainnya, Martin Demichelis yang melanggar Lionel Messi di kotak terlarang. Padahal sebelum kejadian itu, City mampu mengimbangi permainan tiki taka Barca yang begitu dominan.

Baca: Fokus John Stones Tak Hanya Lionel Messi


Pada pertemuan kedua di musim yang sama, giliran Pablo Zabaleta yang diusir wasit pada menit 78. Bedanya, saat itu City yang tertinggal 0-1 lewat gol Messi malah berhasil mengimbangi 1-1 via gol Vincent Kompany. Meski akhirnya Dani Alves mencatatkan diri di papan skor lewat aksinya pada menit ke-90.

Kartu merah lagi-lagi didapatkan pemain City. Pertandingan tersebut terjadi pada musim 2014--2015. Kali ini kartu merah dilayangkan wasit terhadap Gael Clichy pada menit ke-74. Kartu merah tersebut sebenarnya hanya menambah nestapa The Citizens yang memang sudah tertinggal 1-2 di Etihad Stadium.


Ilustrasi Metrotvnews.com

Satu-satunya laga yang tak menuaikan kartu merah adalah ketika Barca menjamu City pada 19 Maret 2015. Saat itu City kembali kalah lewat gol yang dicetak Ivan Rakitic. Padahal seharusnya mereka mampu bangkit karena skuat masih komplit, namun Blaugrana mampu mengamankan skor tersebut hingga pertandingan usai.

Lalu bagaimana ketika Josep Guardiola yang menjadi pelatih City. Di Liga Primer Inggris, baru Nolito yang mendapatkan kesemmpatan diusir wasit. Sedangkan di Liga Champions, belum ada yang mendapatkannya.

Video: Adu Ketajaman Trisula Maut di Laga Barca Vs Man City
 


(ACF)

Video /