Paris Saint-Germain

Dikalahkan Bayern, Perasaan Unai Emery Campur Aduk

Krisna Octavianus    •    06 Desember 2017 08:07 WIB
liga champions 2017--2018
Dikalahkan Bayern, Perasaan Unai Emery Campur Aduk
Unai Emery (Foto: indianexpress)

Muenchen: Unai Emery merasa senang tetapi juga kecewa setelah Paris Saint-Germain lolos ke babak 16 besar Liga Champion sebagai juara grup, meski kalah dari Bayern Muenchen 1-3 pada Rabu 6 Desember dini hari WIB.

Harapan PSG untuk mengakhiri penyisihan grup dengan rekor 100 persen digagalkan oleh Bayern, yang meraih kemenangan 3-1 di Allianz Arena. Kedua tim lolos ke babak 16 besar dengan poin sama, yakni 15.

Mantan gelandang Lyon, Corentin Tolisso, mencetak dua gol setelah Robert Lewandowski membuka keunggulan Bayern. Sementara itu, bintang muda PSG, Kylian Mbappe berhasil mencetak satu-satunya gol dari sisi Les Parisiens.

PSG lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B di atas Bayern. Ada perasaan campur aduk yang dirasakan Emery pasca pertandingan.

"Tujuan pertama kami adalah bermain bagus dan memenangi pertandingan, yang kedua adalah tetap memimpin grup," kata Emery.

"Jadi saya 50 persen bahagia dan 50 persen kecewa. Pada saat skor 2-1, kami hampir menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dari kemudian 3-1. Jika kami menyadari peluang kami, ini adalah permainan lain. Kami memiliki kesempatan untuk membalikkan hasilnya, tapi kami tidak mencapainya," sesalnya.

"Pada saat skor 3-1 untuk Bayern, ketika para pemain melihat bahwa mereka tidak dapat mengubah hasilnya, tim kemudian berusaha untuk menenangkan permainan, memiliki kontrol, dan mempertahankan struktur kokoh dan memastikan tempat pertama grup," jelasnya.

Keberhasilan PSG lolos sebagai pemuncak klasemen tak terlepas dari hasil pada pertemuan pertama di Stadion Parc des Princes, September lalu. Mereka menang dengan skor telak 3-0. Meski poin sama, PSG unggul agregat. (FFT)

 


(KRS)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /