Manchester City vs Basel

Kemenangan Basel tidak Mampu Membendung Langkah City

Kautsar Halim    •    08 Maret 2018 06:10 WIB
liga championsmanchester city
Kemenangan Basel tidak Mampu Membendung Langkah City
Suasana laga Manchester City vs Basel. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Manchester: Basel berhasil menaklukkan Manchester City pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2017--2018. Namun, tren positif itu gagal membendung langkah The Citizens untuk tetap melaju ke fase perempat final. 

Kemenangan Basel diraih dengan skor 1-2 di Stadion Etihad pada Kamis 8 Maret dini hari WIB. City unggul lebih dulu lewat  Gabriel Jesus, sedangkan dua gol kemenangan Basel dicetak Mohamed Elyounoussi dan Michael Lang.

Sejumlah pemain bintang seperti Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, dan Nicolas Otamendi hanya menyaksikan laga dari bangku cadangan. Pelatih Pep Guardiola sengaja memberi kesempatan bermain beberapa penggawa yang jarang diturunkan.


Klik: Tekuk Spurs, Juventus Melaju ke Perempat Final Liga Champions


Kendati menelan kekalahan, City tetap mendominasi permainan dengan penguasaan bola sebanyak 67 persen. Basel mereka buat tampil bertahan sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Jesus sudah membawa City unggul ketika laga baru bergulir delapan menit. Gol tersebut tercipta setelah memanfaatkan umpan silang Bernardo Silva yang gagal dihalau dua bek Basel. Jesus hanya menendang pelan ke gawang ketika bola menghampiri dirinya.

Basel baru mampu mencetak gol penyeimbang melalui Elyounoussi pada menit ke-17. Saat itu, ia melancarkan tendangan keras dari tengah kotak penalti setelah menerima umpan rekannya yang membentur kaki bek City. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.


Klik: Bingung Cari "Rumah", Persija Mengadu ke Menpora


City masih mendominasi serangan ketika memainkan babak kedua. Namun mereka dikejutkan dengan gol Michael Lang pada menit ke-71. Tendangan keras pemain sayap kanan itu gagal dihalau kiper Claudio Bravo karena dilancarkan dari sudut sempit.

The Citizen sempat berkali-kali menekan pertahanan City menjelang laga berakhir. Tapi, pertahanan Basel sudah semakin rapat dengan sejumlah pergantian pemain yang dilakukan. Skor 1-2 untuk kemenangan Basel tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kendati menelan kekalahan City tetap melenggang ke perempat final. Itu terjadi karena mereka sempat membantai Basel di Swiss dengan skor 4-0 pada leg 1. Dengan begitu artinya, City tetap unggul dengan skor agregat, 5-2. 

Susunan Pemain

Manchester City: Bravo; Danilo, Stones, Laporte, Zinchenko; Gundogan, Toure; Foden, B.Silva, Sane; Jesus
Cadangan: Ederson, Walker, Aguero, De Bruyne, Adarabioyo, Otamendi, Diaz

Basel: Vaclik; Suchy, Frei, Lacroix, Lang, Serey Die, Zuffi, Galeano, Elyounoussi, Bua, Oberlin
Cadangan: Van Wolfswinkel, Salvi, Stocker, Ajeti, Manzambi, Petretta, Kaiser


(KAU)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /