Final Liga Champions 2017--2018

Zidane Jawab Ultimatum Gareth Bale

M. Rizky Adhestian    •    27 Mei 2018 13:15 WIB
liga champions 2017--2018
Zidane Jawab Ultimatum Gareth Bale
Gareth Bale (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Kiev: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengerti bahwa Gareth Bale menuntut lebih banyak menit bermain di skuat utama. Namun, pelatih asal Prancis itu mengaku lebih tahu yang terbaik untuk tim.

Bale tidak mendapat kepercayaan Zidane untuk memulai laga final Liga Champions 2017--2018 pada MInggu 27 Mei dini hari tadi sejak menit awal. Pemain timnas Wales itu harus menunggu hingga menit ke-61 untuk menggantikan Isco Alarcon.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Bale untuk menjadi pahlawan kemenangan Madrid. Winger berusia 28 tahun itu mencetak dua gol cantik penentu dalam waktu kurang dari 20 menit.

Baca: Carvajal Terancam Absen di Piala Dunia 2018

Pasca-pertandingan tersebut, Bale mengindikasikan bahwa dirinya tak segan meninggalkan Madrid jika masih kekurangan menit bermain. Zidane pun mengakui eks bomber Tottenham Hotspur itu pantas mendapatkannya.

"Ini rumit, tetapi setiap pemain harus melihat dirinya sendiri. Saya mengerti. Ini adalah skuatnya dan tidak akan berubah. Saya melakukan yang terbaik untuk tim dan terkadang, memang benar dia (Bale) pantas bermain lebih banyak," kata Zidane.

"Saya paham siapa yang ingin menit bermain lebih banyak. Bale telah membuat perbedaan. Wajar saja jika ia mau skuat reguler, saya paham," sambungnya.

Kemenangan di Kiev menandai gelar Liga Champions keempat Bale dalam lima tahun bersama Madrid. Sementara itu, Los Blancos menambah koleksi trofi paling bergengsi di Eropa tersebut menjadi 13 sepanjang sejarah klub.
 


(FIR)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /