Jelang Liverpool vs AS Roma

Wejangan Klopp sebelum Liverpool Jamu AS Roma

Kautsar Halim    •    24 April 2018 11:14 WIB
as romaliverpoolliga champions 2017--2018
Wejangan Klopp sebelum Liverpool Jamu AS Roma
Juergen Klopp sedang merangkul Roberto Firmino. (AFP PHOTO / Anthony Devlin)

Liverpool: Liverpool akan menghadapi AS Roma pada semifinal Liga Champions 2017--2018. Semifinal leg 1 akan berlangsung di Stadion Anfield lebih dulu pada Rabu 25 April pukul 01.45 WIB.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, meyakini bahwa timnya punya peta kekuatan yang bagus untuk menjamu Roma. Namun menurutnya, laga tersebut bukan hanya pertarungan secara fisik saja.
 

Klik: Klopp Imbau Suporter Liverpool Bersikap Respek


Ia menjelaskan, mental para pemainnya yang mayoritas pemain muda bakal diuji dan berpotensi memengaruhi permainan sesungguhnya. Untuk mencegah hal itu terjadi, Klopp lantas memberi wejangan ini sebelum bertanding.  

"Saya bilang kepada para pemain bahwa kesempatan ini hanya ada sekali dalam hidup kalian, jadi manfaaatkanlah," kata Klopp seperti dikutip irishexaminer.

"Tapi ini bukan yang pertama bagi saya, jadi saya siap untuk memanfaatkan kesempatan kedua pada semifinal, dan saya juga akan ingin mendapatkan kesempatan kedua pada final. Kesempatan ini sangatlah langka," kata Klopp.
 

Klik: Roma tidak Hanya Fokus pada Salah


Liverpool terakhir kali menjamu Roma pada fase grup Liga Champions 2001--2002. Saat itu, mereka memenangkan dua leg yang dimainkan dan berhak lolos ke perempat final bersama Barcelona. Sayangnya, Liverpool harus tunduk dari Bayer Leverkusen pada perempat final dengan skor agregat, 4-3. (irishexaminer)




(KAU)


Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool
Jelang Final Liga Champions 2017 -- 2018: Real Madrid vs Liverpool

Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool

3 hours Ago

Liverpool dan Real Madrid akan saling jumpa pada final Liga Champions 2017--2018 di Kiev, Ukrai…

BERITA LAINNYA
Video /