Liga Champions 2017--2018

Neymar Ingin Barcelona Keluar dari Liga Champions

Patrick Pinaria    •    09 Oktober 2017 18:43 WIB
barcelona 2017--2018paris saint germain 2017--2018liga champions 2017--2018
Neymar Ingin Barcelona Keluar dari Liga Champions
Neymar (Foto: AFP/Nelson Almeida)

Metrotvnews.com, Barcelona: Neymar dikabarkan mengajukan permohonan kepada UEFA agar Barcelona keluar dari Liga Champions. Menurut laporan sejumlah media, hal itu dilakukan pemain asal Brasil tersebut sebagai bentuk kekesalannya terhadap El Barca yang enggan memberinya bonus.

Neymar sebelumnya meminta bonus kepada Barcelona sebesar 26 juta euro (sekitar Rp412 miliar). Itu ia lontarkan setelah hengkang ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2017. Bonus tersebut merupakan bagian dari perjanjian El Barca dalam kontrak baru Neymar yang ditandatangani pada Oktober 2016.

Namun, Barcelona menolak permintaan Neymar. Sebab, menurut pihak Barcelona, Neymar melanggar persyaratan kontrak barunya, yakni melakukan negosiasi dengan klub lain.

Baca: Lima Kandidat Awal Ballon d'Or Diumumkan 

Pelanggaran itu justru membuat Neymar mendapat tuntutan balik dari pihak El Barca. Pihak klub menuntut Neymar membayar denda pelanggaran kontraknya sebesar 8,5 juta euro (sekitar Rp133 miliar).

Kesal melihat perbuatan Barcelona, Neymar pun akhirnya membawa perkara tersebut kepada UEFA. Bahkan menurut Omnisport, tim hukum Neymar mengirimkan surat permintaan kepada UEFA agar bisa memberikan sanksi larangan bermain di Liga Champions musim ini kepada Barcelona.

Neymar diboyong PSG pada 3 Agustus. Ia ditebus dari Barcelona dengan nilai transfer 222 juta euro (sekitar Rp3,5 triliun). Sejauh ini, Neymar sudah mengoleksi delapan gol dari delapan penampilannya di seluruh kompetisi. (Soccerway)


Video: Ini 15 Negara yang Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2018

 


(PAT)

5 Fakta Menarik Jelang Benfica versus Man United
Jelang Benfica vs Manchester United

5 Fakta Menarik Jelang Benfica versus Man United

12 minutes Ago

Benfica akan bersua Manchester United pada matchday ketiga Liga Champions 2017 -- 2018, K…

BERITA LAINNYA
Video /