Jelang PSG vs Real Madrid

Prediksi PSG vs Real Madrid: Berat tanpa Neymar

Krisna Octavianus    •    06 Maret 2018 11:07 WIB
liga champions 2017--2018
Prediksi PSG vs Real Madrid: Berat tanpa Neymar
Pemain PSG berlatih jelang laga kontra Madrid (Foto: AFP/FRANCK FIFE)

Paris: Paris Saint-Germain punya misi berat kala menjamu Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu 7 Maret dini hari WIB. Selain tertinggal agregat 1-3, mereka juga harus bermain tanpa Neymar.

Misi berat diusung PSG kala harus menang 2-0 atau selisih tiga gol agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Ini tak lain karena mereka kalah 1-3 di leg pertama, padahal mereka menguasai pertandingan.

Laga ini juga dinanti-nantikan oleh banyak penggemar sepak bola dunia karena dianggap sebagai final kepagian. Kini, PSG harus mati-matian jika ingin menyingkirkan Los Merengues. Akan tetapi, peluang menjadi berat karena tanpa Neymar.

Pemain asal Brasil itu harus absen setidaknya lima pekan karena cedera retak tulang metatarsal saat menghadapi Marseille di Ligue 1 akhir pekan lalu. Ini menjadi berat karena Neymar sudah mendistribusikan 28 gol di semua ajang sepanjang musim ini, termasuk enam gol di Liga Champions.

Bisa dibilang, dia adalah andalan di lini depan PSG bersama Edinson Cavani dan Kylian Mbappe. Madrid bisa mengambil keuntungan dari kondisi ini.

Kunci kemenangan Madrid pada leg pertama adalah mematikan pergerakan dan membuat frustrasi Neymar. Itu berhasil. Kini, tugas lebih mudah karena eks Santos itu tidak bermain.

Namun, Madrid harus mewaspadai pengganti Neymar dalam diri Angel Di Maria. Pemain yang pernah berseragam Los Blancos itu sejauh ini bisa menjadi pengganti yang cakap dengan mencetak empat gol dari empat laga terakhir bersama Les Parisiens. Ditambah, dia pasti punya keinginan untuk membobol gawang mantan timnya itu.  

Meski tanpa Neymar, pelatih PSG, Unai Emery mengingatkan para pemainnya untuk bersatu. Ini adalah momen penting bagi seluruh skuat jika ingin berprestasi.

"Pertandingan ini tiba pada saat yang sangat penting bagi klub. Ini adalah kesempatan unik, sebuah kesempatan besar untuk selangkah lebih maju bagi penggemar kami dan untuk semua penggemar sepak bola Prancis. Bersatu adalah penting. Siapa yang akan bermain untuk Real Madrid? Itu pertanyaan yang sangat penting, tapi kita juga harus memikirkan diri kita sendiri, dari sepak bola kita sendiri. Saya ingin bermain melawan Real Madrid yang terbaik, karena saya pikir kita bisa mengalahkan mereka," ujar Real Madrid seperti dilansir UEFA.com.

Di sisi lain, Madrid akan bermain dengan kekuatan terbaik yang mereka miliki. Mereka juga baru saja bangkit setelah kembali meraih kemenangan saat menjamu Getafe 3-1 di ajang La Liga, Minggu 4 Maret.

Modal keunggulan agregat 3-1 membuat mereka datang ke pertandingan dini hari nanti dengan mental yang bagus. Mereka hanya harus menjaga tidak sampai kalah 0-2 atau selisih tiga gol. Jika berbicara kancah Eropa, Los Merengues adalah tim yang memiliki DNA untuk berhasil.

Namun, Zidane menyadari tantangan sulit yang akan didapat timnya di Parc des Princes. Dia memerintahkan anak asuhnya untuk menjalankan game plan dengan baik.

"Hal-hal akan sulit bagi salah satu dari dua tim pada pertandingan nanti, tetapi begitulah yang terjadi di sepak bola. Apa yang ingin saya lihat dan apa yang harus kami lakukan adalah tampil bagus, kami tahu bahwa kami akan harus mencoba berbagai cara dan saya juga tahu bahwa mereka akan membuat hidup kami sulit, tetapi kita harus mencoba terus dan mengembangkan permainan kami," katanya.

Perkiraan susunan pemain:
PSG: Areola, Dani Alves, Marquinhos, Kurzawa, Rabiot, Motta, Verratti, Mbappe, Cavani, Di Maria.

Madrid: Navas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Modric, Casemiro, Kroos, Bale, Benzema, Ronaldo.

Rekor pertemuan kedua tim:
14-02-2018 Real Madrid 3-1 Paris Saint Germain    
28-07-2016 Real Madrid 1-3 Paris Saint Germain    
03-11-2015 Real Madrid 1-0 Paris Saint Germain    
21-10-2015 Paris Saint Germain 0-0 Real Madrid    
02-01-2014 Paris Saint Germain 0-1 Real Madrid    
27-07-2013 Real Madrid 1-0 Paris Saint Germain

Prediksi Metrotvnews.com:
PSG 50-50 Real Madrid

 


(KRS)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /